Zohri Diyakini Bakal Buat Kejutan Lagi

Lalu Muhammad Zohri (ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Pengurus cabang olahraga atletik punya optimisme tinggi terhadap bakat yang dimiliki Lalu Muhammad Zohri. Mereka yakin atlet asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan  kembali membuat kejutan di Kejuaraan Atletik  Asian Grand Prix yang akan berlangsung di Cina, 4-7 Juni 2019.

Ketua Umum Pengprov PASI NTB, Aryanto Prametu yang diwawancara Suara NTB, Senin (27/5) mengatakan potensi yang dimiliki atlet NTB, Lalu Muhammad Zohri masih sangat panjang. Dalam hal ini usia Zohri masih sangat muda (18 tahun) dan berpotensi mempertajam limit waktu yang sudah dicatat.

“Zohri masih bisa meningkatkan limit waktu. Dia pasti bisa mempertajam limit waktunya hingga di bawah 10.00 detik, karena usianya masih muda,” ucapnya.

Baca juga:  Raih Emas, Zohri Kembali Pertajam Rekornas 200 Meter Junior

Pernyataan ini dilontarkan  pengusaha muda sukses ini menanggapi rencana Zohri yang akan tampil di kejuaraan atletik Asian Grand Prix di Cina awal bulan Juni 2019. Dimana Zohri akan menghadapi pelari asal Amerika, Justin Gatlin yang merupakan juara dunia di nomor jarak pendek.

Menurut Aryanto, tampil di single event internasional itu, Zohri bakal membuat kejutan lagi. Besar kemungkinan Zohri akan kembali membuat kejutan dengan mempertajam limit waktu 10.03 detik yang dicatat Zohri di Kejuaraan Atletik di Osaka Jepang belum lama ini.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Aryanto memprediksikan, Zohri bakal mencatat waktu di bawah 10.00 detik. Bila Zohri dapat mencatat waktu di bawah 10.00 detik maka peluang Zohri untuk menjadi juara cukup besar.

Lanjutnya, terkait potensi yang dimiliki Zohri tersebut, Aryanto juga meyakini bahwa dengan adanya Zohri di tim atletik Indonesia itu maka peluang NTB meraih medali emas di nomor jarak pendek  di PON  XX di Papua tahun 2020 makin terbuka lebar. Dipastikan Zohri bisa meraih tiga emas di nomor jarak pendek, yakni di 100 meter, 200 meter dan 4×100 meter putra. (fan)