Zohri dan Safwaturahman Persembahkan Medali Emas

Lalu Muhammad Zohri dan Safwaturahman berpose bersama pelatih Pelatnas Atletik, Arya Yuniawan saat berangkat mengikuti Kejuaraan Atletik Grand Prix di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 29-30 Maret 2019. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik kebanggaan NTB, Lalu Muhammad Zohri dan Safwaturahman Sanapiah kembali membanggakan nama bangsa Indonesia  lewat prestasi olahraga internasional.

Dua atlet ini sukses mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Atletik Grand Prix Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu, 30 Maret 2019.

Lalu Muhammad Zohri yang tampil di nomor 100 meter perorangan berhasil merebut medali emas setelah menyentuh finis pertama dengan catatan waktu 10.20 detik. Mengalahkan Zulfikar Ismail asal Malaysia diperingkat kedua 10.41 detik dan diperingkat tiga  Wei-Hsu Suwang dari Taiwan dengan catatan waktu  10.44 detik.

Sementara itu, di kejuaraan yang sama, Safwaturahman yang tampil di nomor  lompat jauh juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk tim atletik Indonesia. Lompatan Safwaturahman di event itu sejauh 7,97 meter, disusul atlet Malaysia, Andre Anuar di peringkat kedua dengan jauh lompatan 7,72 meter dan peringkat ketiga diraih atlet Korea Selatan, Eunjae Joo dengan jauh lompatan 7, 69 meter.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Pelatih Atletik NTB, Arya Yuniawan yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Minggu (31/3) kemarin mengatakan bahwa hasil  manis yang diraih dua atlet asal NTB itu memang belum bisa  memecahkan rekor nasional. Namun demikian catatan kedua atlet itu sudah sesuai dengan periode latihan.

“Hasil yang dicapai  Zahri dan Sapwa memang belum bisa pecahkan rekor. Namun catatan mereka sudah sesuai periode dasi latihan,” ucapnya.

Baca juga:  Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

Sebagaimana diketahui bahwa rekor nasional junior lari 100 meter putra masih dipegang oleh Lalu Muhammad Zohri  usai menjuarai kejuaraan suami atletik di Finlandia 2018 yakni 10.18 detik. Sementara catatan waktu yang diraih oleh Zohri di Grand Prix Malaysia Open 10.20 detik.

Selanjutnya rekor nasional di nomor lompat jauh 8, 09 meter putra juga masih  dipegang atlet NTB, Safwaturahman usai meraih medali perunggu di Asian Games 2018. Sementara lompatan Safwaturahman di Grand Prix Malaysia Open 2019 7, 97 meter. (fan)