Dua Remaja NTB akan Perkuat Timnas U-15 Indonesia

Raka Octa Bernanda dan Nauval Sulthan Faiz Yusuf (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Pemain sepak bola pelajar NTB Raka Octa Bernanda dan Nauval Sulthan Faiz Yusuf akan memperkuat tim nasional (Timnas) Usia 15 tahun Indonesia yang akan berlaga di Iber Cup CASCAIS  Portugal, 1-7 Juli 2019.

Manajer Klub Sepak Bola Neo Selaparang NTB, Fetty Fathiyah didampingi suaminya Muhammad Jaelani yang diwawancara Suara NTB di Mataram, Jumat, 8 Maret 2019 mengatakan, keikutsertaan kedua atlet NTB memperkuat timnas usia 15 tahun berdasarkan surat panggilan dari Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) dan Timnas U-15 Kemenpora.

“Raka Octa Bernanda sudah lolos seleknas dan dipanggil oleh Manajer Tim Usia 15 Tahun Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan nasional di Bandung tanggal 15 Maret. Sementara Nauval dipanggil oleh BLiSPI mengikuti Seleknas yang akan berlangsung di Ciputat, Tangerang Selatan tanggal 11-13 Maret,” ucapnya.

Baca juga:  Kurang Diapresiasi, Pelatih - Atlet NTB Juara Nasional dan Dunia Mengadu ke Gubernur

Dalam surat yang  dibacakan oleh Jaelani, Manajer tim sepak bola usia 15 tahun Indonesia akan memanggil 38 pemain untuk perkuat tim Indonesia. Namun batu  terseleksi  37 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan nasional di Bandung, 15 Maret. Sisa satu atlet lagi akan diseleksi tanggal 11-13 Maret 2019.

“Dari 37 pemain yang lolos seleknas tahap pertama terdapat Pemain Neo Selaparang NTB, Raka Octa Bernanda. Selain itu untuk seleksi nasional  tahap dua yang akan berlangsung di Ciputat, Tangerang Selatan dalam waktu dekat ini akan diikuti delapan atlet,” jelasnya.

Baca juga:  Kurang Diapresiasi, Pelatih - Atlet NTB Juara Nasional dan Dunia Mengadu ke Gubernur

Delapan atlet yang akan ikut seleknas itu adalah Daffa Fasah Sumanjaya, Rosky Agung Pratama asal Jabar, Dimas Almaja Putra, Surya, Aang Saputra asal Banten, Arca Fasha dari Sumatera Utara, Dino Mulya Putra dari Sumatera Barat dan Naufal Sulthan Faiz Yusuf asal NTB. Kedelapan atlet ini akan bersaing memperebutkan tiket  posisi penjaga gawang. (fan)