Safwaturahman Kejar Tiket Olimpiade

Safwaturahman (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Atlet lompat jauh atletik NTB, Safwaturahman akan dijagokan oleh tim atletik Indonesia di event internasional. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu kembali dipersiapkan mewakili Indonesia di Kejuaraan Asia Atletik di Doha bulan April 2019.

Pelatih Lompat Jauh Atletik NTB,Aria Yuniawan yang dikonfimasi Suara NTB via ponselnya, Kamis, 7 Februari 2019 kemarin mengatakan keikutsertaan Safwaturahman di kejuaraan Asia Atletik di Doha nantinya untuk mengejar tiket lolos Olimpiade. Safwaturahman memasang target juara agar bisa  meraih tiket Olimpiade di Tokyo, Jepang tahun 2020.

Baca juga:  Di Kejurnas, Zohri Bikin Rekor Baru Lagi

“Safwaturahman dipersiapkan ikut kejuaraan Asia Atletik di Doha bulan April  mendatang. Ia memasang target meraih tiket Olimpiade 2020,” ucapnya.

Agar dapat meraih tiket Olimpiade di kejuaraan Asia Atletik nantinya, Safwaturahman ditarget juara dan meraih tiket Olimpiade. Agar mendapatkan tiket ke Olimpiade, Safwaturahman harus bisa mencatat lompatan sejauh 08.30 meter.

Menurut Arya, lompatan sejauh 08.30 meter memang sangat berat karena Safwaturahman belum pernah melompat sejauh itu di beberapa kali tampil di event internasional. Catatan lompatan terbaik Safwaturahman ketika meraih medali perunggu di Asian Games 2018 adalah 08.09 meter.

Baca juga:  Reaksi Mengejutkan Zohri Usai Patahkan Rekor Berusia 10 Tahun

Meski tak pernah menorehkan lompatan sejauh 08.30 meter di kejuaraan internasional, namun Safwaturahman pernah sukses mencatatkan lompatan sejauh 08.30 meter saat menjalani latihan di Pelatnas tahun 2018. Hasil catatan lompatan sejauh 08.30 meter dalam latihan itu diharapkan bisa terulang di kejuaraan Asia, sehingga atlet Pelatda Mayung NTB itu dapat meraih tiket ke Olimpiade 2020. (fan)