Jokowi Dijadwalkan Buka Mandalika Marathon

0
105

Praya (Suara NTB) – Mandalika Marathon atau The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon (TINAFMIM) tahun 2018, direncanakan bakal dibuka langsung Presiden Joko Widodo. Panitia pelaksana event berskala internasional tersebut pun terus melakukan persiapan untuk mensukseskan event yang digelar pada tanggal 23 September mendatang tersebut.

Hal itu diungkapkan Koordinator Publikasi dan Humas TINAFMIM 2018, Kol. Inf. Kristomei Sianturi, kepada Suara NTB, Sabtu, 14 Juli 2018. Menurutnya, Presiden Joko Widodo memang direncanakan akan membuka event internasional tersebut, tapi masih belum bisa dipastikan. “Sementara masih tentative,” terangnya.

Namun yang pasti event yang gelar sebagai rangkaian perayaan HUT TNI tersebut tetap akan digelar dengan kegiatan dipusatkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah (Loteng). Di mana sampai sejauh ini jumlah pendaftar sudah mencapai 3 ribu orang lebih, bukan hanya peserta dalam negeri saja, tapi juga dari beberapa negara.

Jumlah peserta diperkiraan bakal terus bertambah. Karena memang eventnya sendiri baru akan digelar sekitar dua bulan lagi. “Untuk total hadiah yang akan diperebutkan. Tetap tidak ada perubahan sebesar Rp 10 miliar,” tegasnya.

Terpisah, General Affair The Mandalika ITDC, I Gusti Lanang Bratasuta, mengatakan kalau Presiden Joko Widodo memang direncanakan akan membuka Mandalika Marathon. Presiden juga sekaligus dijadwalkan akan meresmikan sejumlah fasilitas yang ada di kawasan Mandalika. Di antaranya fasilitas di Pantai Kuta serta fasilitas UMKM.

“Ada beberapa fasilitas yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, selain membuka event Mandalika Marathon. Terutama fasilitas penunjang yang ada di kawasan Mandalika,” terangnya.

Untuk itu, pengerjaan bebeberapa fasilitas tersebut saat ini terus dikebut, terutama fasilitas UMKM yang berada di sebelah selatan Masjid Nurul Bilad Kuta. Saat ini terus dipercepat pengerjaannya. Supaya bisa diresmikan saat kunjungan Presiden pada event Mandalika Marathon September mendatang. (kir)

  Lingkungan Tercemar, Petani Rumput Laut Minta Pemda KSB Ambil Sikap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 14 =