Petinju NTB Bawa Pulang Lima Emas

Indah Dugi Cahyono bersama para atletnya yang telah sukses meraih prestasi. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Prestasi atlet tinju NTB di level nasional makin gemilang. Sebanyak tujuh atlet tinju NTB sukses mendulang lima medali emas, satu perak dan satu perunggu  di Kejurnas Tinju Amatir Elite yang berakhir di GOR Saburai, Lampung, 12 Desember 2018.

Pelatih Tinju NTB, Indah Dugi Cahyono yang dihubungi Suara NTB di Mataram belum lama ini mengatakan, lima medali emas diraih lewat Sinta Agustini di kelas 45 kg putri, Endang kelas 48 kg putri, Ainun Azizah kelas 51 kg putri, Huswatun Hasanah 60 kg putri  dan Saputra Samada 69 kg putra. Selanjutnya, satu medali perak diraih Jubaitul di kelas 54 kg dan Karmila meraih satu medali perunggu di kelas 57 kg putri.

Selain mempersembahkan lima emas, satu perak dan satu perunggu atlet NTB juga berhasil meraih gelar petinju terbaik putri. “Gelar tinju terbaik disematkan pada  Endang, atlet tinju putri yang meraih medali emas di kelas 48 Kg,” ucapnya.

Baca juga:  Menengok Hijaunya Lapangan Bola di Desa Lanta, Kabupaten Bima

Dikatakan Dugi, Pertina NTB yang diperkuat petinju sasana Notorius Sumbawa Barat menurunkan tujuh petinju di singel event nasional itu. Hasilnya, ketujuh petinju NTB sukses membawa pulang  tujuh medali, yakni lima emas, satu perak dan satu perunggu.

Lanjutnya, keberhasilan petinju NTB mendulang medali di event nasional bukan hanya kali pertama. Namun prestasi tersebut sudah ditunjukan oleh atlet-atlet NTB di beberapa event nasional. Terkahir di PON 2016, kontingen NTB yang diperkuat lima  atlet, Endang, Huswatun Hasanah, Saputra Samada, Jubaitul dan Nasruddin berhasil membawa pulang dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Baca juga:  Rawan Penyelewengan Anggaran, Pejabat Publik Diminta Mundur dari Kepengurusan Inti KONI

Keberhasilan atlet-atlet NTB mengukir prestasi di level nasional, kata Dugi, tak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama dukungan KONI NTB bersama Pertina NTB yang telah melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) jangka panjang membuat petinju-petinju NTB semakin siap menghadapi event-event nasional.

Ia berharap kedepan pengurus tinju NTB menambah jumlah atlet yang dipersiapkan mengahadapi event nasional. Sehingga Raihan medali emas NTB di event nasional lebih banyak lagi. Diakuinya, jumlah atlet NTB yang di kirim di event nasional sangat sedikit bila dibandingkan provinsi di Pulau Jawa. Meski sedikit, namun atlet-atlet NTB selalu membawa pulang medali emas, perak dan perunggu. (fan)