Kota Mataram Dominasi Cabor Tenis

Ilustrasi tenis (Sumber Foto : Pexels)

Mataram (Suara NTB) – Tim tenis Kota Mataram keluar sebagai juara umum di cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB X, di Mataram, 10-15 Desember 2018. Gelar juara umum itu diraih setelah mereka berhasil mengoleksi empat medali emas dan dua perak.

Empat medali emas Kota Mataram direbut di kelas perorangan mix double yang diperkuat Panji dan Putu, perorangan single putra Panji Untung Setiawan, perorangan double putra, Dito/Adi dan beregu putra yang diperkuat Panji dan kawan-kawan. Selain itu, Kota Mataram juga meraih medali perak di kelas perorangan single putra dan perorangan single putri.

Selanjutnya, juara umum dua diraih oleh Lombok Timur (Lotim) dengan mengoleksi tiga emas, satu perak dan satu perunggu. Tiga emas diraih di kelas perorangan dobel putri lewat Meita dan Deisya, perorangan single putri, Deisya dan beregu putri yang diperkuat Deisya dan kawan-kawan.

Baca juga:  Di Popnas, Voli Pasir Putra Persembahkan Perak

Sementara itu, juara umum ketiga diraih Kota Bima setelah mendulang satu perak dan tiga perunggu. Satu perak diraih di kelas beregu putra yang diperkuat Arif Rahman dan kawan-kawan. Sementara tiga medali perunggu diraih lewat pintu dobel putra diperkuat Arif/Wahyudi, perorangan single putra, Arif Rahman dan perorangan campuran, Wahyudin/Soraya.

Panpel Pertandingan, Jamaluddin Malady yang diwawancara Suara NTB melaporkan usai pertandingan mengatakan cabor  tenis lapangan mempertandingkan tujuh nomor, terdiri dari perorangan dobel putra, perorangan double putra, perorangan single putra, perorangan single putri, perorangan campuran/mix, beregu putra dan  beregu putri.

Baca juga:  Pebulutangkis asal Lotim Persembahkan Emas SEA Games untuk Indonesia

Dari tujuh kelas yang diperebutkan itu Kota Mataram keluar sebagai juara umum pertama dengan mengoleksi empat emas, dua perak, selanjutnya juara umum kedua Lotim dengan meraih tiga emas, satu perak dan satu perunggu, disusul Kota Bima ditempat ketiga dengan meraih satu perak dan tiga perunggu.

“Selamat buat atlet tenis Kota Mataram sebagai juara umum cabor tenis lapangan Porprov NTB,” ucapnya. (fan)