Mataram Juara Umum, Prestasi Lobar Anjlok

Perolehan Medali Porprov NTB (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB akhirnya rampung. Data Panitia Porprov NTB, Kota Mataram menjadi jawara dengan perolehan medali emas terbanyak.

Kota Mataram dipastikan akan menjadi juara umum setelah mengoleksi 112 emas, 74 perak dan 63 perunggu. Itu artinya jumlah medali yang diraih oleh Kota Mataram secara keseluruhan yakni 249 keping medali.

Juara umum kedua diraih oleh Sumbawa dengan raihan 44 medali emas, 40 perak dan 62 perunggu, jumlah keseluruhan medali 146 medali.

Kemudian juara umum ketiga diraih oleh Dompu dengan mendulang  37 emas, 28 perunggu dan 49 perunggu dan total medali keseluruhan yakni 114 keping.

Sedangkan Lombok Barat (Lobar) sebagai juara bertahan Porprov NTB tahun 2014 justru menurun di peringkat lima dengan koleksi 32 emas, 39 perak dan 40 perunggu. Total medali 111 keping medali.

Pantauan Suara NTB di lokasi, kontingen Kota Mataram mendominasi juara di sebagian besar cabor  yang dipertandingkan di Porprov NTB. Sebagaimana diketahui, Porprov NTB mempertandingkan 26 cabor dan memperebutkan 346 medali emas dari 346 nomor/kelas yang dipertandingkan di 26 cabor.

Tujuh medali emas di cabang olahraga tenis meja diborong semua oleh Kota Mataram. Kemudian, di tenis lapangan Kota Mataram meraih empat emas, dan masih banyak cabor-cabor yang menjadi andalan Kota Mataram yang tak bisa disebutkan satu persatu. Demikian juga  Sumbawa  memiliki cabor unggulan. Beserta Dompu unggul di panjat tebing dan cabor lainnya. (fan)