Zohri Raih Penghargaan di Ajang ISA 2018

Lalu Muhammad Zohri (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik NTB, Lalu Muhammad Zohri kembali mendapatkan apresiasi dari Kemenpora. Penghargaan kali ini diterima Zohri pada ajang Indonesia Sport Award (ISA) 2018 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama trans7  di Gedung Trans Media Jakarta, Jumat, 23 November 2018.

Acara pemberian penghargaan kepada  20 kategori  atlet itu dihadiri oleh semua atlet nasional. Sebanyak 14 kategori dipilih langsung oleh dewan juri. Juara dunia lari usia 20 tahun, Lalu Muhammad Zohri masih dalam 14 kategori yang dipilih langsung oleh dewan juri.

Baca juga:  Faktor Psikologis Pengaruhi Penampilan Zohri

Informasi dari Kadispora NTB, Hj. Husnanidyati Nurdin, Zohri terpilih dalam kategori sebagai atlet muda berbakat dalam lomba lari. Maklum Zohri baru saja berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia atletik di Finlandia tahun 2018. Selain itu Zohri berhasil membawa tim estafet 4×100 meter atletik Indonesia meraih medali perak di Asian Games 2018.

Selain mengucapkan selamat, Husnanidyati Nurdin juga berpesan kepada Zohri agar tetap rendah hati dan tidak sombong. Pasalnya karir Zohri di dunia atletik masih panjang. Dalam hal ini Zohri yang masih berusia 18 tahun itu masih berkesempatan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Usia 20 tahun dan mewakili Indonesia di kejuaraan internasional senior.

Baca juga:  Tampil di Kejuaraan Dunia, Zohri Tidak Dibebani Target

Oleh karena itu Eni berpesan agar Zohri tetap semangat berlatih agar kelak bisa kembali membanggakan nama bangsa Indonesia lewat prestasi olahraga atletik. Dia berharap penghargaan yang diterima Zohri juga dapat memotivasi atlet NTB lainnya agar bisa berprestasi level internasional. (fan)