Dua Atlet Tinju NTB Dipanggil Bela Indonesia di SEA Games 2018

Ainun Azizah (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Dua atlet tinju NTB, Huswatun Hasanah dan Ainun Azizah mendapat kesempatan membela kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Pasalnya dua atlet dari Sasana Notorius Sumbawa Barat itu telah resmi dipanggil Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tinju.

Pelatih Tinju Notorius Sumbawa Barat, Indah Dugi Cahyono yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Minggu, 23 September 2018 membenarkan bila dua atlet tinju binaan sasana Tinju Notorius Sumbawa Barat, Huswatun Hasanah dan telah resmi dipanggil pelatnas.

“Dua atlet kami sudah dipanggil mengikuti Pelatnas persiapan SEA Games 2018. Mereka adalah Huswatun Hasanah dan Endang,” ucapnya.

Indah Dugi Cahyono yang biasa disapa Dugi menjelaskan kedua petinju andalan itu dipanggil oleh Pengurus Pusat (PP) Pertina melalui Surat Keputusan (SK) 145/KU/PP. Pertina/IX/2018 yang ditandatangani oleh Ketua PP Pertina, Brigjen. Pol. Drs. Johni Asadoma tanggal 21 September 2018.

Kedua atlet Pelatda Mayung NTB itu akan bergabung dengan atlet Pelatnas lainnya mulai tanggal 25 September 2018. Itu artinya Huswatun dan Ainun akan bertandang ke Jakarta 24 September untuk bergabung dengan atlet Pelatnas tinju lainnya. (fan)