Tiga Atlet Atletik Dapat Umrah Gratis dari Bob Hasan

Mataram (Suara NTB) – Tiga atlet atletik NTB, Fadlin, Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman mendapat kado istimewa dari  Bob Hasan. Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) memberikan hadiah umrah gratis untuk tiga atlet yang sukses meraih medali di Asian Games 2018.

“Lalu Muhammad Zohri, Fadlin dan Sapwaturrahman sudah  mempersembahkan medali untuk Indonesia. Kita kasi umrah gratis bersama pelatihnya,” ucap Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan kepada wartawan saat bertandang ke kediaman Lalu Muhammad Zohri di Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat, 31 Agustus 2018.

Pada kesempatan itu, Bob Hasan diterima Danrem 162/Wira Bhakti (WB), Kol. Czi Ahmad Rizal Ramdhani. Selain itu, hadir juga Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, Mantan Ketua PASI NTB, H. Arsyad Gani, Ketua Umum PSSI NTB dan sejumlah awak media regional NTB dan nasional. Hadir juga lima atlet atletik NTB yang baru tampil di Asian Games, yakni Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Sapwaturrahman, Arif Rahman dan Andrian.

Baca juga:  Atlet NTB Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Bob Hasan yang saat itu hadir bersama beberapa pengurus PASI Pusat menjelaskan maksud dan tujuan dirinya datang ke NTB. Dia sengaja datang ke Lombok Utara untuk melihat langsung Rumah atlet juara dunia lari 100 meter junior yang baru selesai dibangun oleh anggota TNI AD yang dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB, Kol. Czi. Ahmad Rizal Ramdhani.

Selain berkunjung

ke Rumah Zohri, Bob Hasan juga mengatakan  pihaknya akan menyalurkan dana untuk membangun sebanyak 28 unit rumah para tuna netra yang menjadi korban gempa di Lombok Utara.

“Ada 28 rumah kita bangun untuk tuna netra. Tolong TNI/AD bantu. Karena sulit cari tukang bangunan di situasi gempa seperti ini,” jelasnya.

Disamping itu, lebih lanjut Bob menjelaskan terkait hadiah umrah untuk tiga atlet atletik NTB periah medali di Asian Games akan segera direalisasikan. Menurutnya umrah untuk para atletik akan dilaksanakan bulan November. Hadiah umrah itu diberikan kepada atlet dan pelatih atletik yang sukses mempersembahkan medali di Asian Games.

Baca juga:  Menengok Hijaunya Lapangan Bola di Desa Lanta, Kabupaten Bima

Dijelaskannya bahwa pada Asian Games 2018 ini ada tiga atlet atletik asal NTB yang sukses meraih medali di Asian Games, yakni Lalu Muhammad Zohri, Fadlin dan Safwaturrahman. Lalu Zohri dan Fadlin meriah medali perak di nomor estafet  4×100 meter putra dan Safwaturrahman meraih medali perunggu di nomor lompat jauh.

Sementara itu  atlet NTB, Lalu  Muhammad Zohri yang dimintai tanggapannya soal bonus umrah tersebut mengatakan sangat senang sekali. Dia mengaku sangat senang sekali bisa mendapatkan hadiah umrah dari Bob Hasan. Di tempat yang sama dua atlet lainnya, Sapwaturrahman dan Fadlin juga mengatakan hal yang senada.

“Alhamdulillah kita diberi hadiah umrah gratis. Tapi yang membuat kami lebih senang lagi yakni bisa menyumbangkan medali di Asian Games,” timpal Fadlin. (fan)