Putu/Dhita Sumbang Perunggu

Pevoli pantai putri Indonesia Putu Dini Jasita Utami (kanan) dan Dhita Juliana (kiri) menggigit medali perunggu yang diraih usai mengalahkan tim voli Kazakhstan pada final voli pantai putri Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Senin (27/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja/Ful/18

Jakarta (Suara NTB) – Atlet voli pasir asal NTB, Putu Dini Jasita dan Dhita Juliana berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018. Mereka menyumbang medali perunggu setelah mengalahkan tim Kazakhstan 2-0 (21-11, 21-10) di final perebutan juara tiga di Lapangan Voli Pasir Sport Center City Jakabaring, Palembang, Senin (27/8).

Informasi dari Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto yang dihubungi Suara NTB via ponselnya, Senin (27/8), penampilan Putu/Dhita di pertandingan final itu sangat membanggakan. Bagaimana tidak, tim Kazakhstan yang pernah mengalahkan Putu/Dhita di penyisihan Grup D putri sebelumnya justru berhasil dikalahkan dalam perebutan medali perunggu.

Baca juga:  Atlet NTB Ciptakan Sejarah, Rebut Tujuh Emas di Ajang Internasional

“Luar biasa, penampilan Putu/Dhita sangat membanggakan. Mereka berhasil mengalahkan lawan yang telah mengalahkan mereka di penyisihan Grup D,” ucapnya.

Dikatakan Andy, tak banyak atlet yang memiliki mental seperti Putu dan Dhita. Menurut pimpinan KONI NTB bahwa Putu/Dhita memiliki mental juara. Putu/Dhita berhasil bangkit dan menggulung lawannya  dengan skor 2-0.

Andy yang menyaksikan pertandingan  final perebutan medali perunggu itu menceritakan bahwa Putu-Dhita menang mudah saat mengalahkan lawannya di final.  Dengan penuh  disiplin dan tampil penuh semangat Putu/Dhita  menang mudah di set pertama, yakni 21-11. Begitu juga dipertandingan set kedua, pasangan Putu/Dhita kembali unggul dengan kemenangan yang meyakinkan, yakni 21-10.

Baca juga:  20 Atlet NTB Siap Maju Pepapernas

Dengan kemenangan dua set itu, Putu Dhita berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia. Hingga berita ini ditulis final perebutan medali emas putri  antara tim Cina dengan Jepang masih berlangsung.  Sementara pertandingan final perebutan juara tiga, pasangan putra Indonesia, Danangsyah dan Gilang Ramadhan akan melawan tim Cina yang digelar, Selasa (28/8) hari ini. (fan)