Huswatun Singkirkan Petinju Asal Kirgiztan

Jakarta (Suara NTB) – Petinju  Indonesia, Huswatun Hasanah tampil memuaskan di laga penyisihan cabang olahraga tinju Asian Games 2018. Petinju asal NTB itu menyingkirkan petinju asal Kirgiztan, Pupova Farida di hari pertama Pertandingan kelas 75-60 Kg putri di Hall C Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Sekum Pertina NTB, H. Haryoto AZ, yang hadir menyaksikan pertandingan tinju saat itu mengungkapkan bahwa petinju NTB tampil bugar dan sangat agresif di hari pertama laga. Dimana pada laga itu  Huswatun tampil lebih  dominan dalam hal fisik dan teknik pertandingan. “Penampilan Huswatun sangat memuaskan. Dia tampil dominan dari lawannya,” ucapnya.

Baca juga:  20 Atlet NTB Siap Maju Pepapernas

Penampilan apik benar-benar diperlihatkan oleh Huswatun. Selama tiga ronde pertandingan, Huswatun unggul dalam hal poin. Dimana Huswatun meraih kemenangan dengan skor 5-0 di pertarungan kelas 60 Kg putri.

Kemenangan 5-0 yang diraih  atlet peraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 tersebut membawanya menuju babak 16 besar. Dan di babak 16 besar  Huswatun akan melawan petinju asal India, Pavira yang sukses menyingkirkan petinju asal  Pakistan, Perveen Ruhksana. Pertandingan antara Huswatun dengan Pavira akan di gelar di arena  yang sama, tanggal 28 Agustus 2018.

Baca juga:  Atlet NTB Ciptakan Sejarah, Rebut Tujuh Emas di Ajang Internasional

Ditanya soal peluang Huswatun untuk memenangkan laga berikutnya Haryoto tak berani sesumbar. Menurut Haryoto masing-masing petinju memiliki kemampuan yang sama untuk meraih kemenangan.

Meski punya peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya, namun Haryoto tetap optimis dengan kemampuan Huswatun. Dia yakin Huswatun bisa mengalahkan petinju asal India. “Peluang Huswatun memang cukup besar. Kita berdoa saja, semoga Huswatun bisa mengalahkan lawan-lawannya,” harapnya. (fan)