Atlet NTB Persembahkan Dua Medali di Asian Games

Jakarta (Suara NTB) – Dua atlet asal NTB, I Gusti Bagus Saputra dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda sukses mempersembahkan satu medali perak dan satu perunggu untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Medali perak diraih oleh I Gusti Bagus Saputra pada cabang olahraga balap sepeda BMX di Sirkuit Pulomas Internasional BMX Center, Jakarta, Sabtu (25/8). Selanjutnya, medali perunggu diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor Kata (jurus) di  cabor karate.

Pantauan Suara NTB di arena pertandingan, I Gusti Bagus Saputra yang akrab disapa Bagus  finis di peringkat dua dengan catatan waktu 34, 314. Sementara juara satu ditempati oleh atlet Jepang, Nagasako Yoshitaku dengan catatan waktu 33, 669 detik serta atlet  Philipina di peringkat ketiga, Caluag Danil Patrick, 35, 927 detik.

Baca juga:  Faktor Psikologis Pengaruhi Penampilan Zohri

Sementara itu, Ahmad Zigi Zaresta Yuda harus puas dengan medali perunggu, setelah dikalahkan atlet asal Jepang, Rio Kiyuna 0-5 di babak semifinal yang berlangsung di  Penari Hall, JCC Senayan Jakarta, Sabtu (25/8) lalu.

Keberhasilan  atlet karate, Zigi meraih medali perunggu di Asian Games 2018 disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto. Pasalnya pimpinan KONI NTB ikut menyaksikan pertandingan semifinal hingga babak final cabang olahraga karate.

Menurut Andy, penampilan Zigi di pertandingan Asian Games sudah maksimal, hanya saja lawan yang mengalahkan Zigi di babak semifinal tampil lebih baik lagi. “Penampilan Zigi sudah bagus, hanya saja lawannya asal Jepang tampil lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Tampil di Kejuaraan Dunia, Zohri Tidak Dibebani Target

Dijelaskan Andy, atlet asal Jepang  yang mengalahkan Zigi di babak semifinal merupakan atlet yang telah berprestasi level dunia. Bila Zigi kalah menurut Andy cukup wajar karena Zigi masih minim pengalaman dan baru-baru tampil di level senior. Meski kalah dari atlet Jepang, namun Zigi patut berbangga karena di babak final memperebutkan medali perunggu, Zigi berhasil mengalahkan atlet asal Qatar, Afgan Hashem 5-0.

Kemudian di pertandingan perempat final Zigi mengalahkan atlet asal Kuwait, Mohammad Hussain dan mengalahkan atlet Uni Emirat Arab, Marwan Almaazmi, 5-0 di hari pertama babak penyisihan. (fan)