Obor Asian Games 2018 Tiba di Mataram, Ini Rutenya

Mataram (Suara NTB) – Obor Asian Games 2018 Jakarta-Palembang menyambangi Mataram hari ini. Polres Mataram menyiapkan ratusan personel untuk mengawal obor yang apinya diambil dari India tersebut. Pengamanan utamanya untuk mengantisipasi kemacetan di jalur-jalur yang akan dilalui.

Kabagops Polres Mataram, Kompol Taufik menjelaskan sejumlah jalan protokol di Kota Mataram akan ditutup mulai pagi Rabu, 25 Juli 2018.

“Untuk pengamanan kita kerahkan 545 personel gabungan Polres (Mataram) dan (Polda),” ujarnya, Selasa, 24 Juli 2018.

Baca juga:  Atlet NTB Ciptakan Sejarah, Rebut Tujuh Emas di Ajang Internasional

Obor Asian Games 2018 akan melalui rute Mataram melalui Jalan AA Gede Ngurah, Jalan Pancausaha, Jalan Caturwarga, Jalan Pendidikan, Jalan R Suprapto, Jalan Majapahit, Jalan Yos Sudarso menuju Pantai Ampenan, sejak tiba dari Lombok International Airport.

“Selama dalam perjalanannya di kendaraan akan dikawal. Jalan-jalan yang dilewati akan ditutup sementara,” kata mantan Kapolsek Mataram ini.

Obor kemudian akan diarak berjalan kaki oleh atlet dan dibuka Walikota Mataram. Obor akan dibawa menuju Kantor Gubernur NTB melalui Jalan Langko dan Jalan Pejanggik. Di sepanjang jalan tersebut juga akan ada larangan parkir di bahu jalan selama kirab obor.

Baca juga:  20 Atlet NTB Siap Maju Pepapernas

“Kami mengimbau warga yang memiliki keperluan melewati jalan-jalan tersebut agar mengambil jalan alternatif,” jelasnya. Obor diperkirakan tiba di Kota Mataram pukul 11.00 Wita dan diarak hingga pukul 15.00 Wita. (why)