Zohri Langsung Jadi Pujaan Warganet

Mataram (Suara NTB) – Pencapaian Lalu Muhammad Zohri mencuri perhatian warganet. Dalam sekejap, atlet asal KLU ini langsung menjadi pujaan warganet.

Ucapan warganet untuk Zohri membanjiri media sosial, di Twitter nama “Lalu Muhammad Zohri” dicuit lebih dari 7.900 kali siang ini, menjadikannya di urutan atas di trending topik Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan salah satu dari warganet yang turut mencuitkan rasa bangga untuk Zohri siang kemarin.

“Dia tak diperhitungkan. Tak jadi sorotan utama kamera menjelang pertandingan. Lalu, dia melesat melewati nama-nama tenar dunia. Dia menang… dan kata Indonesia diserukan berulang-ulang. Nama Lalu Muhammad Zohri, nama Indonesia membahana,” kata @aniesbaswedan.

Baca juga:  Wagub Lepas Atlet NTB Bertanding di SEA Games

Warganet lainnya mencuitkan nama Zohri diikuti dengan emoji piala atau bendera Merah-Putih, tidak sedikit yang menulis “bangga, Lalu Muhammad Zohri” untuk mengapresiasi kemenangan sang atlet. “So proud of Lalu Muhammad Zohri! 2020 olympic maybe?” cuit seorang warganet bernama @AndhikaWasistha.

Bersamaan dengan ucapan selamat, foto dan video Zohri di kejuaraan tersebut juga ramai diunggah di media sosial, upaya warganet agar prestasi Zohri menyebar luas.

Nama Zohri tidak hanya menjadi perbincangan warganet di media sosial, dia juga menjadi pemberitaan media daring siang kemarin berkat pencapaiannya di kancah atletik dunia.

Ketua Umum Pengprov PASI NTB, H. Suhaimi mengatakan prestasi yang diukir anak nelayan itu menggetarkan dunia. Pasalnya Zohri yang semuala tak diandalkan di event itu, justru mampu meraih finis pertama dari delapan finalis yang turun di nomor 100 meter atletik.

Baca juga:  Atlet NTB Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Keberhasilan atlet asal NTB menorehkan prestasi di event itu sekaligus mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia di kejuaraan dunia. Sebelumnya tak ada satupun atlet atletik indonesia yang mempu menjadi juara dunia, namun bocah ajaib dari Lombok Utara itu justru mampu mencatatkan sejarah di kancah dunia.

“Kami bangga sekali dengan prestasi Zohri. Mudah-mudahan hasil tersebut bisa membawa Zohri menjuarai Asian Games 2018,” harapnya. (ant/bali post/fan)