TGB Ingin Christoper Bela NTB

Mataram (Suara NTB) – Keinginan pengurus cabor tenis NTB mendatangkan Christopher Benyamin Rungkat membela NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020 ternyata sudah diketahui oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Orang nomor satu di Pemprov NTB itu juga ingin Christopher membela NTB di PON XX tahun 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi kepada pengurus Pelti NTB saat hadir di pertandingan tenis Danrem 162/WB di Lapangan Tenis Gebang Mataram, Minggu, 13 Mei 2018.

Saat itu, Gubernur NTB hadir bersama Mantan Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs Firli yang sekarang menjabat Deputi Penindakan dan Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hadir juga Danrem 162/BW, Kol. Inf. Farid Makruf, Pelatih Tenis NTB, Erni Susanti dan atlet tenis NTB, Panji Untung Setiawan.

Pelatih Tenis NTB, Erni Susanti yang dikonfirmasi Suara NTB membenarkan bila Gubernur NTB menginginkan Christopher Benyamin Rungkat membela NTB di PON XX tahun 2020. Keinginan itu disampaikan langsung oleh Gubernur NTB kepada Danrem 162/WB.

“Tadi aja Gubernur

inginkan Christo main buat NTB, biar sama Panji mas. Bilangnya ke pak Danrem,” ucapnya.
Dikatakan Erni, keinginan Gubernur NTB menggaet Christopher untuk bermain membela NTB di multi event nasional itu sangat bisa diwujudkan. Asalkan Danrem 162/WB mengungkapkan langsung keinginan Gubernur NTB tersebut ke Christopher, karena memang Farid Makruf sangat dekat dengan Christopher.

“Kalau masalah perjuangkan, Yaa pak Danrem aja yang bisa. Dia (Danrem-red) mau coba bicara lagi. Tapi posisi Christo sekarang di Korea. Pulang dua minggu lagi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelti NTB, Jamaluddin Maladi yang dikonfirmasi terpisah mengaku sangat gembira bila Christopher bisa membela NTB di PON XX di Papua 2020. Menurut Jamal, bila Christopher mau membela NTB maka NTB bisa mendulang minimal dua medali emas di PON. Pasalnya Christopher memiliki prestasi peringkat satu nasional.

“Kalau Christopher bisa membela NTB, maka cabor tenis berpeluang meraih minimal dua emas di PON tahun 2020. Medali emas itu bisa diraih di kelas perorangan, dan double putra. Kita ingin Panji berpasangan dengan Christopher di-double,” harapnya. (fan)