Vamos Mataram Pertahankan Gelar Juara PFL 2018

Jakarta (Suara NTB) – Tim Vamos Mataram berhasil mengamankan gelar juara bertahan, setelah menaklukan tim  SKN Kebumen di partai puncak Pro Futsal League (PFL) 2018. Dalam laga final yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu, 6 Mei 2018, tim kebanggaan masyarakat  NTB itu mampu memenangankan pertandingan dengan skor telak 6-1.

Kemenangan itu membuat tim Vamos sukses meraih kembali trofi PFL keduanya secara beruntun. Pasalnya Vamos Mataram merupakan juara di PFL 2017 ketika menumbangkan Permata Indah Manokwari di partai final. Sementara juara tiga di PFL tahun ini direbut oleh Permata Indah Manokwari.

Jalannya  pertandingan yang disiarkan langsung di MNCTV, Minggu, 6 Mei 2018 sore itu terlihat tim Vamos tampil lebih dominan. Dengan menurunkan sejumlah pemain unggulannya, Vamos berhasil menyarangkan gol lebih awal lewat Syahidansyah Lubis.

Gol pertama yang dicatat Syahidansyah Lubis itu menambah kepercayaan diri para pemain Vamos. Tak butuh waktu lama, Vamos kembali menambah keunggulannya.

Di menit ke-9, giliran Andri Kustiawan yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan 2-0 Vamos ini bertahan hingga 15 menit babak pertama akan berakhir.

Sebelum mengakhiri babak pertama, Vamos berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Andri Kustiawan lagi. Skor 3-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Vamos semakin  menguasai laga. meski sudah unggul 3-0, anak-anak Vamos Mataram  sama sekali tidak kehilangan ritme pertandingan.

Mereka terus menekan tim lawan, hingga pada menit ke-37, tim Vamos berhasil menambah gol keempatnya lewat tendangan jarak jauh penjaga gawangnya, Muhammad Nazil Purnama dan skor berubah menjadi 4-0.

Tidak ingin kebobolan terus menerus SKN Kebuman mengubah strategi bertanding. Mereka mengubah strategi serangan menggunakan  power play. Caranya dengan membiarkan semua pemain naik menyerang. Stretegi power play pun berhasil dimainkan dan SKN berhasil memperkecil kekalahannya melalui tendangan keras Yusuf Ahmad.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta SKN Kebumen pada pertandingan ini. Pasalnya, menjelang laga berakhir, Vamos berhasil  menambah dua gol lewat Farhad Fakhimzadeh. Skor 6-1 untuk kemenangan Vamos  Mataram tidak berubah, dan pertandingan dimenangkan Vamos Mataram dengan skor 6-1.

Sekum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB, Agus Sukmayadi yang dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa tim Mataram berhasil unggul 6-1 atas SKN Kebumen. “Gelar juara ini menjadi yang kedua diraih Vamos Mataram, sebab tahun lalu Vamos Mataram juga berhasil keluar sebagai juara,” jelasnya. (fan)