Soal Tuan Rumah PON, Bali-NTB Tawarkan Transportasi Gratis

Mataram (Suara NTB) – Bali-NTB akan memberikan pelayanan terbaik bila terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Salah satu pelayanan terbaiknya  adalah memberikan pelayanan gratis bagi seluruh kontingen PON XXI di  tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Humas KONI NTB, Dr. Kadri saat  penyusunan  bahan presentasi tim Bidding PON Bali-NTB di Kantor PT. Daerah Maju Bersaing (PT. DMB), Jumat, 20 April 2018 kemarin. “Bali-NTB akan memberikan transportasi laut gratis dari Bali menuju NTB,” ucapnya.

Selain menawarkan transportasi laut gratis, Bali-NTB juga akan menanggung 50 persen  biaya  transportasi lokal menuju venues pertandingan  dan menanggung 50 persen biaya  akomodasi untuk peserta.

“Kalau NTB terpilih, 50 persen biaya  transportasi dan konsumsi  kontingen ditanggung tuan rumah. Gratis kunjungan keseluruh destinasi,  gratis transportasi antara venue  transportasi laut antara Bali dan NTB,” terangnya.

Baca juga:  Ditreskrimsus Selidiki Hibah KONI se-NTB

Keinginan Bali-NTB untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para kontingen PON XXI tahun 2024 itu bukan sekedar janji, namun sudah dibuktikan dengan penandatanganan fakta integritas yang ditandatangani oleh

pihak Pemprov Bali dan NTB.

“Ini bukan janji bohong. Ini sudah ada pakta integritas antara Bali dan NTB” tegasnya.

Tak hanya menjanjikan transportasi gratis, namun Bali-NTB juga akan menjadi tuan rumah yang baik untuk penyelenggaraan event itu. Khususnya dalam hal penyelenggaraan pertandingan, Bali-NTB akan mengedepankan keadilan dan sportivitas pertandingan untuk seluruh kontingen.

Hal ini dilakukan oleh Bali-NTB karena memang mereka sadar bahwa mereka  tak  akan mungkin bisa menjadi juara umum, sehingga tidak berambisi mengejar juara umum.

Baca juga:  Kantongi Dua Tiket PON, Pecatur NTB Catat Sejarah Baru

KONI NTB sendiri menyadari  bahwa PON adalah multi  event nasional. Meski  demikian KONI NTB akan memberikan kesan bahwa PON XXI Bali-NTB tahun 2024 seperti event internasional. Pemberian pelayanan internasional terhadap event nasional ini tidak sekedar janji, namun itu akan dibuktikan oleh  Bali-NTB bila terpilih jadi tuan rumah PON/2024.

Pengalaman Bali-NTB menggelar event internasional membuat mereka yakin bisa memberikan pelayanan berasa internasional di PON  XXI tahun 2024. Selanjutnya event tersebut  mengusung tema  sport tourism. Dan tuan rumah janjikan kemanan yang terbaik dengan melibatkan kepolisian, pecalang dan lainnya. (fan)