Turnamen Catur NTB untuk Semua Banjir Peserta

Bima (Suara NTB) – Turnamen catur “NTB Untuk Semua” yang disponsori Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023, H. Ahyar Abduh – H. Mori Hanafi, SE, M.Comm (Ahyar-Mori/Aman) kebanjiran peserta. Tak kurang dari 120 peserta ikut berpartisipasi dalam turnamen yang resmi dibuka, Jumat, 9 Februari 2018 ini.

Turnamen catur dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta ini dibuka langsung oleh Mori Hanafi. Tak tanggung-tanggung, Mori membuka kegiatan ini dengan mengadu kepiawaiannya menjalankan bidak catur melawan ketua Percasi Provinsi NTB, Abdullah Zain, di Billionare Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Menurut Mori, open turnamen catur “NTB untuk Semua” ini, didukung penuh oleh pasangan AMAN sebagai wujud dalam komitmennya mendukung para master catur NTB untuk mengasah kemampuan dan kualitasnya sehingga nantinya bisa bersaing di kancah Nasional.

“Penyelenggaraan open turnamen catur se NTB ini bertujuan untuk memunculkan master catur NTB yang nantinya bisa bersaing di kancah Nasional,” ungkap Mori Hanafi melalui rilis yang diterima redaksi Suara NTB.

Baca juga:  Kantongi Dua Tiket PON, Pecatur NTB Catat Sejarah Baru

Pasangan AMAN, menurutnya, memiliki komitmen yang tinggi dalam aspek mendorong dan memajukan aspek olah raga di NTB. “Ini adalah salah satu visi dan misi Ahyar-Mori dalam mewujudkan komitmen NTB untuk Semua,” tegasnya.

Mori Hanafi mengatakan NTB memiliki banyak potensi termasuk dalam aspek olah raga dan selama ini tidak tergarap secara baik. “Salah satu contohnya dalam aspek olah raga catur ini. Pasangan AMAN hadir untuk memberikan spirit terhadap aspek ini dan akan menjadi salah satu pokok pikiran pasangan AMAN,” timpalnya.

Turnamen catur NTB untuk semua ini digelar di Billionare Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima dari 9 Februari hingga tanggal 11 Februari 2018.

“Sengaja kita gelar turnamen catur ini di Kabupaten Bima ini agar ada perhatian masyarakat terhadap Kabupaten Bima. Apalagi di Kabupaten Bima ini banyak berseliweran para master catur. Ini bagian dari komitmen kita membangun NTB untuk Semua,” ujarnya.

Ketua Percasi Kabupaten Bima, Adhar S Pd., menjelaskan dalam turnamen catur NTB untuk Semua ini, peserta yang telah mendaftar baik yang berasal dari master catur Nasional maupun yang bukan master catur itu berjumlah lebih kurang 120 orang lebih dengan kategori perseorangan dan beregu.

Baca juga:  Kantongi Dua Tiket PON, Pecatur NTB Catat Sejarah Baru

Mantan Ketua HMI Kabupaten Bima  ini memberikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap dukungan yang diberikan oleh pasangan AMAN dalam menggairahkan olah raga catur di NTB. “Dukungan yang diberikan oleh pasangan AMAN ini memberikan semangat baru bagi para atlet catur untuk lebih bergairah lagi dalam menggeluti olah raga ini. Apalagi dukungan hadiah yang diberikan cukup besar mengundang minat dari para master catur Nasional yang berasal dari Provinsi Lain untuk ikut turnamen ini. Tapi karena ruang lingkup turnamen ini hanya untuk NTB saja, maka para peserta yang berasal dari Provinsi lain banyak yang merasa kecewa karena tidak bisa mengikuti turnamen ini,” kata Adhar.

Pihaknya sangat berharap dukungan Pasangan AMAN terhadap olah raga catur ini dapat berkelanjutan kedepannya ditengah kurangnya dukungan dari KONI dalam mensupport kegiatan pembinaan catur di daerah. (r/*)