Hernanda Kurniawan, Best Player Suara NTB Cup 2017

Mataram (Suara NTB) – Kegagalan BPN FC mempertahankan gelar juara pada turnamen futsal Suara NTB Cup 2017 bisa sedikit terobati dengan perolehan gelar Best Player atau pemain terbaik untuk sang kiper, Hernanda Kurniawan.

“Alhamdulillah tidak pernah kepikiran, bener-bener ndak nyangka juga. Tapi ini semua hasil kerja keras kita semua juga, kerja sama tim,” ujarnya ditemui usai laga final Suara NTB Cup 2017, Sabtu, 30 Desember 2017.

Meski senang, tak dipungkiri terselip pula rasa kecewa, lantaran timnya gagal mempertahankan gelar juara. “Kecewa sih, tapi mau gimana lagi. Kita sudah berusaha sekuat tenaga, semoga tahun depan bisa juara lagi. Tapi pertandingan final tadi sangat seru, memuaskan. Dapat pengalaman lagi dari senior-senior di ASH Pasifik,” ucap Nanda, sapaan akrabnya.

Selain kerjasama yang bagus dengan tim, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram ini mengatakan permainan bagus hanya bisa diperoleh dari hasil latihan keras. Ia pun berpesan bagi pemain-pemain muda untuk lebih giat berlatih, karena tiap usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Langkah mulus BPN FC mulai dari babak penyisihan Suara NTB Cup 2017 memang tak lepas dari peran Nanda, yang berhasil mencetak dua gol pada laga perdana BPN. Pada laga final pun ia terbilang cukup bagus mempertahankan gawang miliknya dari gempuran ASH Pasifik.

Mengenai karir futsalnya sendiri, pemain futsal usia 21 tahun ini mengaku menggeluti futsal sejak di bangku SMP. Baru pada tahun 2015 ia dilirik masuk untuk bergabung dengan Alcatraz karena bakatnya sebagai kiper. Ada satu sosok yang diakuinya menjadi penyemangatnya dalam bermain futsal, yakni mantan kiper Timnas Futsal Indonesia, Meagel Nustelu.

“Saya ngefans sejak dia pertama kali masuk Timnas. Saya seneng liat dia main, terinspirasi sama dia gitu. Semoga suatu saat bisa mencapai melebihi dia,” akunya.

Ditanya tentang targetnya di masa mendatang, pemuda asal Pringgabaya Lombok Timur ini berharap bisa bermain di liga pro. “Targetnya bisa main di liga pro itu aja sih, sama seperti yang lain. Kalau untuk futsal NTB, harapannya ya semoga makin berkembang seperti di kota-kota lain. Tim-tim juga saling tunjukan sportivitas, tidak ada perkelahian lagi,” harapnya. (ros)