Kadispora Dorong Atlet Berprestasi Hingga Tingkat Nasional

Mataram (suarantb.com) – Setelah dipercaya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram, Amran M. Amin berkomitmen untuk memajukan cabang olahraga dengan berbagai upaya pembinaan. Targetnya tidak hanya menjadikan atlet berbagai cabor binaan berprestasi di tingkat lokal, tapi juga tingkat nasional.

Demikian disampaikan Amran usai dilantik menjadi Kepala Dispora Kota Mataram, Jumat siang, 10 Februari 2017. “Saya memiliki pemikiran kita sudah tidak ingin lagi berskala lokal, kita harus nasional ke atas,” jelasnya.

Baca juga:  Kadispora Dompu Minta Percepat Tender Proyek Stadion Olahraga

Untuk merealisasikan semuanya, menurutnya dibutuhkan lima komponen utama. Lima komponen tersebut yaitu pemandu bakat yang andal, ahli strategi, ahli anatomi atlet, psikolog untuk membangun mental atlet, dan kemampuan atlet untuk berimprovisasi dan berkreativitas. “Kita akan duduk bersama untuk kita bicarakan,” ujarnya.

Baca juga:  Atlet Menembak Pilih Pelatda di Jakarta

Dari segi fasilitas, menurut mantan Camat Mataram ini, ketersediaan fasilitas olahraga secara umum di Mataram sangat mendukung. Jika ada cabor yang fasilitasnya masih kurang, maka pihaknya akan segera komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Karena dalam meraih prestasi membanggakan, perlu memanfaatkan fasilitas yang ada. Serta pelatihan secara berjenjang. “Karena saya seorang olahragawan dan pemerhati, pelaku sekaligus, jadi saya bisa memahami roh olahragawan,” katanya.

Baca juga:  Jelang PON Papua, Nurul Iqamah Terus Berbenah

Selain itu pihaknya juga akan segera mengumpulkan organisasi keolahragaan yang ada di Kota Mataram untuk menyerap berbagai aspirasi. “Dengan itu kita mendapatkan aspirasi dari mereka untuk dijadikan program selanjutnya,” jelasnya. (anh)