Cetak Dua Gol, Kiper Ini Bawa BPN Melaju di Suara NTB Cup 2017

Mataram (suarantb.com) – Langkah mulus BPN FC di babak penyisihan Suara NTB Cup 2017 tak lepas dari peran sang kiper, Hernanda Kurniawan yang berhasil mencetak dua gol pada laga perdana BPN di Gelanggang Pemuda Mataram, Minggu, 24 Desember 2017.

Ditemui usai pertandingan, Hernanda mengaku senang bisa menyumbang dua gol dengan mudah. “Senang tendangan saya bisa langsung cetak gol, karena sudah tak perhitungkan juga sih. Kan di sana kipernya nggak ada, jadi kemungkinan masuknya ya 90 persen,” ucapnya.

Mengenai hasil pertandingan tersebut, atlet futsal berusia 21 tahun ini mengaku hasilnya masih kurang memuaskan. “Terutama karena kedisiplinan, tadi ada yang telat. Tapi alhamdulillah hasilnya memuaskan, semoga di laga berikutnya kita bisa sampai final. Kan tahun kemarin kita bisa juara, semoga tahun ini kita bisa pertahankan juara kembali,” harapnya.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram ini mengaku menggeluti futsal sejak di bangku SMP. Baru pada tahun 2015 ia dilirik masuk untuk bergabung dengan Alcatraz karena bakatnya sebagai kiper.

“Setelah itu saya gabung di Virus FC, alhamdulillah bisa beri Virus gelar. Lanjut ke Mataram FC, tapi karena banyak saingan, pindah ke BPN sejak beberapa bulan lalu,” ceritanya.

Hernanda mengaku sudah memenangkan banyak pertandingan bersama timnya, diantaranya juara Liga Nusantara bersama BPN FC dan Liga Ramadan 2017. Ada satu sosok yang diakuinya menjadi penyemangatnya dalam bermain futsal, yakni mantan kiper Timnas Futsal Indonesia, Meagel Nustelu.

“Saya ngefans sejak dia pertama kali masuk Timnas. Saya seneng liat dia main, terinspirasi sama dia gitu. Semoga suatu saat bisa mencapai melebihi dia,” akunya. (ros)