Dua Karateka NTB Harumkan nama Indonesia

Mataram (Suara NTB) – Dua Karateka Asal NTB, Baiq Neysa Salma Azdyadiningrum dan Mujibrrahman berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat prestasi olahraga beladiri karate  level internasional. Kedua atlet karate muda itu berhasil meraih dua medali perak di Kejuaraan Internasional “Indonesia Karate Shoto Open Turnamen” di Sabuga, Bandung, Jawa Barat (Jabar), 15-17 Desember 2017.

Demikian informasi dari Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres)  Federasi Olah Raga  Karate Indonesia  (FORKI) NTB,  Burhanuddin yang diterima  Suara NTB via ponselnya, Jumat, 15 Desember 2017 kemarin. “Dua atlet karate asal NTB berhasil meraih dua medali perak di kejuaraan karate tingkat internasional  di Bandung,” ucapnya.

Baca juga:  Atlet NTB Persembahan Lima Emas SEA Games 2019 untuk Indonesia

Dikatakannya, medali perak pertama diraih oleh  Baiq Neysa Salma Azdyadiningrum di nomor Kata (seni) children individual women setelah kalah dari  atlet perwakilan Pengurus Besar (PB) KKI di babak final. Meski demikian, atlet dari perguruan INKANAS NTB itu berhasil mengalahkan atlet Filipina di babak semifinal.

Selanjutnya, medali perak kedua diraih oleh  Mujibrrahman di kelas kadet (tarung) -52 Kilogram (Kg) putra. Atlet asal KSB itu  berhasil mengalahkan atlet DKI Jakarta  di babak semifinal, namun kalah dari atlet PB INKANAS di babak final kemarin.

Baca juga:  Hujan, Zohri pun Batal Latihan

Untuk diketahui, turnamen internasional karate aliran Shotokan tingkat Asia ini merupakan pertama kali  dilaksanakan di Indonesia. Dimana Perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) tampil sebagai tuan rumah. Event itu melibatkan kurang lebih 500 atlet dari beberapa negara  di Asia. Diantaranya,  Jepang, Vietnam, India, Nepal, Filipina dan Iran. Sementara itu keikutsertaan atlet karate  NTB di event itu membawa nama bangsa Indonesia. (fan)