Atlet Menembak NTB Rebut Satu Emas dan Tiga Perunggu

0

Mataram (Suara NTB) – Atlet menembak NTB sukses menorehkan prestasi di ajang menembak level nasional. Mereka berhasil membawa pulang satu emas dan tiga perunggu di Kejurnas Terbuka Menembak yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur (Jatim),16-19 November lalu.

“Anak-anak kita meraih satu medali emas dan tiga medali perunggu di kejurnas di Surabaya”ucap Pelatih Menembak NTB, Andik Budi Hariono yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Senin, 20 November 2017.

Dikatakannya, satu-satunya  medali emas NTB  diraih oleh Liza Rizna Widjajanti di kelas air pistol senior putri.  Selanjutnya tiga perunggu diraih I Kadek Yogi Permana di kelas air pistol junior putra. Kemudian, di nomor team junior putra atas nama I Kadek Yogi Permana, Abi dan Reksa, serta di nomor air rifle junior team putra atas nama Ahmad Dani Cs.

Diharapkan Andik, hasil raihan medali di kejurnas menembak tersebut dapat dipertahankan oleh atlet NTB hingga mengikuti  PON  di Papua tahun 2020. Pasalnya atlet yang meraih medali di  event itu merupakan atlet-atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi event nasional hingga PON 2020.

Hasil kejurnas tersebut sekaligus akan menjadi evaluasi pelatih untuk menentukan atlet-atlet yang dapat dipersiapakan ke ajang multi event nasional.  Bagi atlet yang berprestasi akan tetap dipertahankan untuk mewakili NTB di ajang level nasional.

“Hasil kejurnas kemarin sebagai ajang evaluasi atlet kami yang sudah  menjalani latihan sejak awal tahun 2017. Semoga kedepan mereka bisa lebih baik lagi,” harap Andik. (fan)