Wagub NTB Minta Dedi Kembali Melatih

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin menegaskan harapannya agar pelatih silat kenamaan NTB, Dedi S. Darere kembali melatih. Amin mengaku mengenal rekam jejak Dedi sebagai pelatih silat yang telah berjasa menggembleng para atlet silat NTB. Karenanya, ia berharap Dedi bisa kembali melatih.

Demikian disampaikan H. Muh. Amin kepada Suara NTB ketika makan siang di Kantin Sekretariat Golkar NTB di Mataram, Selasa, 3 Oktober 2017.

Amin menjelaskan bahwa dia selalu memantau perkembangan kegiatan Pelatda Mayung 2017 lewat media surat kabar. Termasuk soal pengunduran diri pelatih pencak silat, Dedi S. Darere dari jabatan Pelatih Pelatda Mayung sudah sampai di telinganya. Menanggapi soal pengunduran diri Dedi, Wagub berharap Dedi untuk tetap melatih atlet.

“Saya banyak tahu tentang rekam jejak Dedi. Dedi adalah pelatih yang berkualitas. Dia banyak melahirkan atlet-atlet NTB yang  juara nasional hingga juara dunia. Saya berharap Dedi kembali menjadi pelatih, ini penting untuk kemajuan prestasi olahraga silat NTB kedepannya,” ungkapnya.

Baca juga:  Kasdiyono Serukan Ketua KONI Kabupaten/Kota Patuhi Aturan

Selain soal pengunduran diri Dedi, Amin juga menyinggung soal pentingnya skala prioritas dalam pembinaan olahraga di NTB. Dalam hal ini, mana  cabor yang prestasi atletnya terlihat menonjol di event kancah nasional harus tetap didorong agar terus meningkatkan prestasi ke level internasional.

“Pembinaan olahraga NTB kedepan harus tetap dilakukan dengan skala prioritas. Mana cabor yang prestasinya menonjol  harus kita dorong,” ucapnya.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Wakil Gubernur NTB ketika ditanya oleh wartawan terkait pembinaan olahraga NTB kedepannya. Hal ini berkaitan dengan status  jabatannya sebagai Wagub yang akan berakhir tahun 2018 mendatang.

Dikatakannya, bila dia terpilih kembali sebagai Wakil Gubernur NTB di Pilkada tahun 2018, dia akan mendorong pembina dan pelaku olahraga di NTB untuk melaksanaan pembinaan cabang  olahraga dengan skala prioritas. Hal itu penting dilakukan untuk efisiensi penganggaran olahraga di NTB.

Baca juga:  Menengok Hijaunya Lapangan Bola di Desa Lanta, Kabupaten Bima

Dalam hal ini, mana cabor yang dinilai prestasinya meningkat harus terus didorong penganggarannya. Terutama soal sarana dan prasarana harus terus dilengkapi. Selain itu  penganggaran untuk peningkatan mutu sumberdaya tenaga kepelatihan harus ditingkatkan.

Untuk diketahui, saat ditemui Suara NTB, Wagub tengah makan siang di kantin Sekretariat Golkar NTB, Selasa, 3 Oktober 2017 kemarin. Kedatangan Wagub di sekretariat Golkar saat itu untuk bersilaturrahim dengan kader-kader Golkar.

Ketua Partai Nasdem NTB ini juga merupakan mantan pengurus Partai Golkar era tahun 1992 hingga 2015 ini telah resmi berkoalisi dengan Golkar. Dia salah satu bakal calon Wakil Gubernur NTB yang akan maju di Pilkada tahun  2018 mendampingi Calon Gubernur, H. Moh. Suhaili FT yang diusung Partai Golkar. (fan)