Atlet BMX NTB Bawa Pulang Emas SEA Games

Mataram (suarantb.com) – Atlet BMX asal NTB, I Gusti Bagus Saputra berhasil menyabet medali emas dalam pertandingan final SEA Games 2017 kemarin, 26 Agustus 2017. Perolehan emas ini menjadi emas pertama yang diraih atlet-atlet NTB yang turut bertarung di SEA Games 2017 Malaysia.

Melalui video berdurasi 33 detik yang diunggah Ketua KONI NTB, Andy Hadianto, terlihat Bagus melaju kencang mulai dari garis start. Ia berhasil melewati berbagai rintangan di sirkuit dengan posisi terdepan, hingga keluar sebagai juara pertama mengalahkan pembalap BMX dari negara-negara lain.

“Final BMX SEA Games. Alhamdulillah Bagus kanak NTB sumbang emas untuk INDONESIA,” tulis Andy.

Unggahan ini pun banjir komentar dari warganet yang memuji dan bangga dengan prestasi Bagus. Akun bernama Kanjenk Putra menuliskan, “Alhamdulillah sukses semeton Bhagus. Kami para anak rantau di sini ikut bersyukur atas prestasi yang pelinggih raih.”

“Alhamdulillah….Bagus selamat telah mengharumkan NTB dan Indonesia….mantabs..,” komentar akun Faksa Afos.

Prestasi Bagus dalam olahraga ekstrem ini memang sudah tidak diragukan lagi. Ia mampu mengangkat nama NTB di mata nasional hingga internasional. Pada PON XIX tahun lalu, Bagus juga meraih medali perak dan juara dua pada Kejuaraan Thailand Open 2015.

Dengan perolehan emas ini, atlet NTB total sudah menyumbang satu medali emas dari cabor BMX, satu perak dari karate, serta dua perak dan satu perunggu dari atletik. (ros)