Meski Tersingkir, Vamos Mataram Tetap Bikin Bangga

Mataram (Suara NTB) – Meski tersingkir, namun kiprah tim futsal kebanggaan NTB, Vamos Mataram di ajang AFC Futsal Club Championship 2017 tetap akan tercatat dalam tinta emas olahraga NTB. Sebab, untuk pertama kalinya, tim futsal asal NTB bisa bertarung membawa nama Indonesia di pentas asia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE, M.Comm, yang dikonfirmasi wartawan terkait kiprah tim asal NTB, Vamos Mataram, di turnamen AFC Futsal Club Championship 2017.

Seperti diketahui, Vamos Mataram yang merupakan juara Pro Futsal League (PFL) 2017 tampil mewakili Indonesia di grup B, AFC Futsal Club Championship 2017. Di kejuaraan futsal antarklub tingkat Asia ini, Vamos harus menelan dua kekalahan beruntun.

Kekalahan pertama diderita tim kebanggaan masyarakat NTB ini kala menghadapi Al Rayyan dengan skor 2-1. Sementara, kekalahan kedua adalah saat berduel dengan wakil Irak Naft Al Wasat. Vamos ditekuk Al Wasat dengan skor 6-3, pada laga kedua grup B di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu, 23 Juli 2017.

Dua kekalahan itu sudah cukup memupus peluang Vamos untuk melanjutkan kiprah di kejuaraan tersebut. Untungnya, di laga pamungkas Vamos berhasil melumat Disi Invest, klub asal Tajikistan, dengan skor 5-2. Kemenangan di laga terakhir tak urung melahirkan semacam pengobat duka bagi masyarakat NTB yang ingin menyaksikan tim kebanggaannya sukses di pentas Asia.

“Apapun hasilnya, saya yakin mereka sudah tampil maksimal. Mereka tidak hanya membawa nama daerah kita. Tapi ini juga membawa nama Indonesia di pentas Asia. Tentu mereka sudah berjuang. Tapi hasilnya memang tidak seperti yang kita harapkan,” ujar Mori yang dikonfirmasi wartawan terkait hal ini.

Mori mengaku bisa memahami kekecewaan yang dialami atas hasil ini. Namun, menurutnya, hal ini justru bisa dijadikan semacam cambuk untuk tampil lebih baik lagi di kejuaraan berikutnya. “Musim berikutnya, Vamos harus juara lagi. Olahraga memang seperti ini. Ada kalah menang dan, selalu ada harapan di kompetisi berikutnya,” ujar Mori.

Yang jelas, Mori meyakini, kebanggaran masyarakat NTB terhadap Vamos Mataram tidak akan pudar oleh hasil ini. “Saya sendiri tetap bangga ada tim futsal dari NTB yang bisa tampil sampai pentas Asia. Ini bukan capaian main-main. Kita harus apresiasi ini,” pungkasnya. (r)