Tim Voli Vila Ombak Sabet Piala Danrem 162/WB

0

Mataram (Suara NTB) – Kejuaraan terbuka Bola Voli Danrem 162/WB Cup berakhir Sabtu, 20 Mei 2017 malam di Lapangan Batalyon Infanteri 742/SWY Gebang Mataram. Tim Bola Voli Vila Ombak berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Tim Voli LKSM Rarang, Lombok Timur pada  babak final. Pertandingan ini dalam rangka memerihkan  HUT Ke 60 Kodam IX/Udayana.

Pada pertandingan final itu,  Tim Bola Voli Vila Ombak  menang telak dengan tiga babak langsung, 3 – 0.  Kemenangan pada babak pertama dengan skor 25-18. Pada babak kedua kedua LKSM kalah dengan skor 25 – 21. Kekalahan berlanjut pada babak penentuan, dimana Vila Ombak yang terlalu perkasa akhirnya menutup babak ketiga dengan skor 25 -20.

LKSM pun hanya puas dengan peringkat dua.  Sementara peringkat ketiga mempertemukan Tim Bola Voli GTS Pujut melawan Tim Voli LTP Mataram.   Tim Bola Voli GTS Pujut menang dengan skor 3 – 2.

Dalam kejuaraan tersebut panitia memberikan penghargaan kepada pemain terbaik dari Vila Ombak atas nama Lanang dengan nomor punggung 5.

Danrem Cup kali ini memperebutkan total uang pembinaan Rp 15 juta. Juara I Rp  6 juta, Juara II Rp 4 juta, Juara III Rp 3 juta dan Juara IV  Rp 2 juta.

Panitia penyelenggara kegiatan, Lettu (Inf) Jamuhur, S.Sos mengatakan, pertandingan Bola Voli piala Danrem 162/WB dalam rangka memeriahkan HUT Ke 60 Kodam IX/Udayana mengundang banyak peserta. Rinciannya, ada 22 tim dalam terlibat dalam kejuaraan ini.

“Tidak hanya dari dalam daerah, tim dibolehkan mengadopsi  pemain dari luar, agar para pemain bisa mengimbangi pemain dari luar daerah,” ujar Jamuhur yang juga Kepala Kesehatan Jasmani Korem 162 Wira Bhkati.

Pada kesempatan penutupan pertandingan itu, Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengapresiasi Korem 162 Wira Bhakti dalam menyelenggaran berbagai even  kejuaraan. Apalagi dilihat dari jumlah peserta yang banyak menandatakan antusiasme masyarakat. Tidak hanya voli, dia melihat antusiasme itu pada kejuaraan Tenis Lapangan  sebelumnya. (ars/*)