Fatahillah 354 Wakili Mataram pada Piala Menpora

Mataram (Suara NTB) – Setelah mengalahkan MSA melalui drama adu penalti dengan skor 3-2, SSB Fatahillah 354 mataram akan mewakili wilayah Mataram dan Lombok Barat untuk  perebutan Piala Menpora sepak bola U-16. Selain Fatahillah, SSB Integral juga berhasil lolos setelah mengalahkan Lombok Smile 5-4 lewat adu penalti.

“Fatahillah dan Integral lolos setelah melalui fase grup yang diikuti oleh delapan SSB terbaik di Kota Mataram dan Lombok Barat yang dibagi dalam 2 grup,” kata Koordinator Rayon Mataram Lobar, Lalu Suhardi Wijaya, di Mataram, Sabtu, 13 Mei 2017.

Juara masing masing grup bertemu dengan runner up grup. Fatahillah sebagai runner up grup A melawan juara grup B, integral runner up grup B melawan juara grup A lombok smile.

“Itulah uniknya sepak bola, justru runner up nya yang lolos ke babak provinsi,” ujar pelatih SSB Fatahillah M. Siroth.

Baca juga:  Lagi, Atlet NTB Persembahkan Emas SEA Games untuk Indonesia

Bagi Fatahillah, ini adalah bukti pembinaaan berjenjang dalam hal yang mutlak untuk meraih prestasi. Setelah berhasil di U-13 melalui Liga Anak Lombok, kini di U-16 kembali menoreh prestasi.

“Saya merasa ini bukti  apa yang dilakukan Fatahillah 354 selama enam tahun terakahir sudah membuahkan hasil,” ujar Kepala Sekolah SSB Fatahillah 354, Ramadhani.

Baca juga:  Kantongi Dua Tiket PON, Pecatur NTB Catat Sejarah Baru

Tantangan selanjutnya memang tidak mudah. Untuk bisa lolos ke level nasional, Fatahillah dan Integral  akan berhadapan dengan juara dari kabupaten dan kota lain yang akan digelar setelah bulan puasa mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Rayon NTB, Bowo.

Sementara pertandingan ini dimulai pada 9 Mei dan berakhir pada 13 Mei lalu bertempat di GOR Turida. Para finalis akan mewakili Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat dalam pertandingan tingkat Provinsi. Baik Fatahillah maupun Integral diharapkan dapat mewakili NTB pada tpertandingan tingkat nasional nantinya. (lin/*)