PS Sumbawa Barat Optimis ‘Curi’ Poin di Pasuruan

Mataram (suarantb.com) – PS Sumbawa Barat akan menjalani laga tandang perdana saat menyambangi kandang Persekap Pasuruan Sabtu, 29 April 2017 dalam lanjutan Liga 2. Ini merupakan laga kedua PS Sumbawa Barat di ajang Liga 2 setelah pada pertandingan pertama berhasil membekuk PS Badung 2-0. Sementara itu Persekap Pasuruan baru menjalani laga perdana.

PS Sumbawa Barat dalam lawatannya ke Pasuruan tetap akan memainkan sepak bola menyerang. Hal itu disampaikan pelatih PS Sumbawa Barat, Hendri Susilo saat dihubungi suarantb.com Jumat, 28 April 2017. Ia menegaskan timnya akan tetap mengusung sepak bola menyerang baik di kandang maupun tandang.

“Karena kalau menurut filosofi sepak bola, saya menyerang itu pertahanan yang terbaik,” tegasnya.

Timnya akan tetap menggunakan formasi 4-4-2. Ia memastikan semua pemain dalam keadaan bugar dan siap berlaga. Adapun tim yang akan diturunkan pada laga Sabtu ini yaitu penjaga gawang; Junaidi, pemain belakang; Memet, Tri Rahmad Pryadi, Rozi dan Andi Kurniawan. Sedangkan yang bertugas sebagai gelandang yaitu Ahong, Pujo, Trias Budi dan Hafid. Di posisi penyerang yaitu Pendi dan Saddam Husain.

Saat ditanya mengenai lawannya, ia menyatakan Persekap Pasuruan sudah lama mempersiapkan diri. Semua pemain Persekap Pasuruan berbahaya jika dibiarkan memainkan bola. Sehingga ia menginstruksikan pemainnya untuk melakukan penjagaan terhadap pemain lawan.

“Jangan beri kebebasan mereka bisa bermain bola,” ujarnya.

Hendri menargetkan timnya dapat mencuri poin dan memenangkan laga di Pasuruan. Ia berharap timnya  menampilkan permainan terbaik dan memberikan kado terbaik untuk masyarakat NTB. Ia juga mengharapkan doa masyarakat NTB agar timnya dapat memenangkan pertandingan. (bur)