Timnas U-20 Bekuk Vamos FC

Mataram (suarantb.com) – Vamos FC dibekuk tim tamu Timnas U-20 dengan skor 3-5 pada laga uji coba di GOR 17 Desember Mataram, Kamis, 27 April 2017 . Pertandingan berjalan cukup keras. Selama pertandingan terjadi 17 pelanggaran. Wasit pun mengeluarkan 5 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Pada babak pertama pertandingan berjalan sengit. Pertandingan baru memasuki menit ke 2 publik tuan rumah dibungkam dengan gol yang dicetak Syauqi Saud. Skor 0-1 untuk keunggulan Timnas.

Tertinggal 1 gol Vamos FC terus melakukan serangan. Beberapa kali Abedin Khalid meneror gawang Timnas. Namun masih belum membuahkan hasil. Gol yang ditunggu tuan rumah tercipta pada menit 8. Menerima umpan M. Iqbal, Syahidansyah Lubis mampu memperdaya kiper Timnas. Skor berubah imbang 1-1.

Jual beli serangan tak bisa dihindarkan. Vamos FC dan Timnas sama-sama mendapatkan peluang. Setelah time out pertama timnas lebih mampu mengontrol permainan. Timnas akhirnya dapat mengonversi peluang menjadi gol pada menit ke 14. Anton Cahyo menceploskan bola ke gawang Vamos setelah mendapat umpan dari Ardiansyah. Timnas kembali unggul 1-2.

Aksi kejar-kejaran gol tak bisa dielakkan. Vamos untuk kedua kalinya mampu menyamakan kedudukan pada menit 18. Syahidansyah Lubis memaksa kiper Timnas mengambil bola ke dalam gawang setelah mendapat umpan dari Abedin Ali. Skor kembali imbang 2-2.

Vamos FC kembali tertinggal pada menit 19. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Timnas. Rio Pangestu yang didaulat menjadi algojo tidak menyiakan kesempatan itu. Skor menjadi 2-3 untuk keunggulan timnas. Kedudukan tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak ke 2 Timnas tidak menurunkan intensitas serangan. Pertandingan baru berjalan satu menit timnas kembali menambah keunggulan. Umpan manis dari Ardiansyah, mampu dimaksimalkan oleh M. Arjuna menjadi gol. Skor 2-4 untuk keunggulan timnas.

Serangan demi serangan terus dilakukan kedua tim. Peluang didapatkan Vamos pada menit 23. Nur Ali melakukan tendangan yang gagal dihalau kiper timnas. Sayang tendangannya hanya membentur tiang gawang. Pada menit 28 pemain Timnas Aditya Rasyid mendapat kartu merah setelah melakukan 3 kali pelanggaran. Namun Timnas justru mampu menambah gol pada menit 35. Ardiansyah dengan mudah memperdaya kiper Vamos meneruskan umpan manis M. Arjuna. Skor berubah menjadi 2-5 untuk keunggulan timnas.

Defisit 3 gol memaksa Vamos memperkecil ketertinggalan di sisa waktu 5 menit. Vamos mampu menguasai permainan. Akhirnya pada menit 37 pemain asing Vamos Khalid El Khattach membuat publik tuan rumah bergemuruh. Tendangan kerasnya dari samping kanan gawang tak dapat dihalau kiper Timnas. Skor menjadi 3-5 untuk keunggulan Timnas.

Di sisa waktu 3 menit Vamos menguasai permainan. Sementara itu Timnas cenderung bertahan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan kedudukan tidak berubah. Vamos terpaksa harus mengakui keperkasaan timnas dengan skor akhir 3-5. (bur)