Fauzan Khalid Buka Turnamen Bulutangkis Karang Taruna Ombe Baru

Giri Menang (Suara NTB) – Karang Taruna Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri yang belum lama terbentuk menggelar Open Turnamen Bulutangkis yang dirangkai dengan peluncuran website Desa Ombe Baru, yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Desa (SID) di lapangan bulutangkis Kantor Desa setempat, Sabtu, 22 April 2017. Pada kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid (Ojan), Turut hadir untuk membuka open turnamen tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lobar, M. Hendrayadi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Lobar, Fauzan Husniady, Kepala Dinas Perhubungan Lobar, H. Akhmad Saikhu, Ketua KONI Lobar, H. Herman, serta masyarakat desa Ombe baru.

“Kita masih dalam proses pembenahan terkait website Desa Ombe Baru ini, untuk kita bisa menuju Desa Ombe Baru yang lebih maju, kreatif dan lebih maju lagi,” ujar Kepala Desa Ombe Baru Prasino Ilman dalam laporannya.

Lebih jauh Prasino mengatakan, pada tahun 2017 ini Desa Ombe Baru sudah bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Sekarang masyarakat bisa membuat semua kebutuhan yang berkaitan dengan surat menyurat langsung dari rumah, selama kebutuhan tersebut tidak memerlukan persetujuan dari kedua belah pihak.

“Dengan mengakses website desa, masyarakat sudah langsung bisa meminta surat permohonan kepada desa, atau bisa juga langsung meminta kepada Kepala Dusun setempat,” ujar Prasino. Prasino Mengatakan, semua ini tujuannya tidak lain adalah agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal dan menyeluruh, serta salah satu upaya untuk bisa membuat masyarakat melek teknologi agar kedepannya nanti bisa bersama-sama berpikir untuk maju dan kreatif.

Di tempat yang sama dalam sambutannya Ojan memberikan apresiasi kepada Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Ombe Baru, karena sudah ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Lobar dengan mengelar Open Turnamen bulutangkis.
“Meskipun masyarakat Desa Ombe Baru bukan masyarakat kelas atas, tapi Alhamdulillah berkat inisiatif dari Pak Kades sekarang kantor desanya sudah punya website,” puji Ojan. (her)