Final Danrem Cup

Petenis Luar Juara Perorangan, Korem Sabet Juara Beregu

Mataram (Suara NTB) – Turnamen tenis lapangan Danrem Cup 2017 berakhir Minggu, 23 April 2017, ditandai dengan laga final yang berakhir dengan kemenangan petenis dari luar daerah di nomor perorangan. Sementara petenis tuan rumah, Korem 162/WB menyabet juara beregu.

Pada laga final sejak Minggu pagi, ganda perorangan tim dari PLN Jambi, Reza berpasangan dengan Nuriman melawan PLN Surabaya, Viktor berpasangan dengan Anas. Pertandingan dimenangkan pasangan Viktor dengan Anas untuk skor 8-3.
Sedangkan yang masuk final pada tim Beregu yaitu tim Korem 162/WB ‘A’ Okky bersama Prima Surya, berhadapan dengan tim PLN NTB ‘B’ Beregu, Firman Sakti berpasangan dengan Bharudin. Pertandingan dimenangkan tim Korem 162/WB ‘A’ dengan skor 8-3.

Final lainnya mempertemukan PLN ‘B’, Heribon berpasangan dengan Rudy melawan tim Korem ‘A’ Rudi berpasangan dengan Andi. Tim dari PLN NTB memenangkan pertandingan ini.
Kemudian tim PLN ‘B’ yang menampilkan Anas berpasangan dengan Victor melawan tim Korem 162/WB ‘A’, Deni berpasangan dengan Jarwanto.

Baca juga:  Pokmas dan Fasilitator Harus Selektif Pilih Aplikator

Sebelumnya, semifinal tim Korem ‘B’, Danrem 162/WB Kolonel Farid Makruf berpasangan dengan Primas Surya, melawan tim Handayani pasangan Surya dan Rudi. Pertandingan dimenangkan oleh pasangan Korem ‘B’ score 8-7.

Pada final, Danrem kemudian menyerahkan kepada sejumlah petenis luar daerah yang mendapat juara. Diantaranya juara I ganda perorangan, Viktor dengan Anas, juara II ganda perorangan Reza denga Nuriman. Sedangkan juara III bersama, Wasis dan Hartono serta pasangan Alamsyah dan Husni.

Sedangkan yang keluar sebagai pemenang pada lomba tenis beregu, juara I Beregu diputuskan sebagai juara bersama yaitu tim Korem 162/WB ‘A’ dan tim dari PLN NTB ‘B’. Karena kondisi cuaca sehingga diputuskan sebagai juara I bersama hasil kesepakatan bersama.

Baca juga:  Dana Gempa Mengendap Rp173 Miliar Dipicu Data Anomali

Danrem 162/ WB Kolonel Inf. Farid Makruf MA  menyatakan, pertandingan tenis itu menjadi pertandingan yang serius, sehingga yang memperoleh juara pun memiliki kebanggaan tersendiri. Ajang itu sekaligus mencari potensi petenis lapangan yang bisa mewakili daerah masing masing untuk ke level lebih tinggi.

“Kami cukup menikmati, tapi selain itu, pertandingan ini memang untuk mencari potensi potensi petenis muda,” jelasnya.
Kepala Jasmani Korem 162/WB Lettu Inf. Jamuhur, S.Sos  selaku ketua panitia penyelenggara menyebutkan, hadirnya petenis dari luar daerah, diharapkan memotivasi kemampuan petenis lokal untuk lebih baik.
Pertandingan ini memperebutkan hadian uang tunai Rp 25 juta rupiah dan piala bergilir Danrem 162/Wira Bhakti. (ars/*)