Jaring Atlet Berprestasi, Loteng Gelar O2SN Tingkat Kabupaten

Praya (Suara NTB) – Seratusan pelajar tingkat SD dan SMP sederajat di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), bakal berlaga menjadi yang terbaik di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten yang digelar mulai, Jumat (21/4). Para siswa tersebut bakal berlaga pada 6 cabang olahraga (cabor) untuk SD dan 5 cabor untuk tingkat SMP.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wabup Loteng, L. Pathul Bahri, S,Ip., bertempat di lapangan umum Muhajirin Praya. “O2SN ini merupakan wahana dalam mencari dan menjaring atlet-atlet masa depan daerah. Yang diharapkan bisa memberikan prestasi membanggakan bagi daerah. Khususnya di bidang olahraga,” sebut Pathul.

Baca juga:  Lomba Renang se-Lombok Warnai HUT TNI ke -74

Tidak hanya itu, O2SN juga penting dalam upaya membina mental dan semangat juang para generasi muda penerus bangsa. Agar bisa menjadikan generasi penerus yang tanggung dan kuat. Sehingga mampu memikul beban dan tanggung jawab besar membangun daerah ini di masa yang akan datang.

“Siapa yang akan mengisi pembangunan di daerah ini kedepan, ialah anak-anak kita sekarang ini,” terangnya. Untuk itu, penting membangun mental dan semangat juang sejak dini. Supaya kedepannya, generasi penerus daerah ini merupakan generasi yang siap memangku amanah dan tanggung jawab.

Baca juga:  Tampil di Kejuaraan Dunia, Zohri Tidak Dibebani Target

Ia pun berharap, para peserta O2SN bisa menjaga semangat sportifitas. Sebagai salah satu wujud kejujuran dibidang olahraga. “Junjung tinggi semangat sportifitas. Kalah menang hal biasa. Yang penting berlaga dengan penuh semangat,” timpal mantan Wakil Ketua DPRD Loteng ini. (kir)