Beralih dari Lobar, Putri Ankie Perkuat Tim Mataram pada Porprov 2018

Mataram (suarantb.com) – Nama Putri Ankie sudah tidak asing lagi bagi pecinta renang NTB. Perempuan yang akrab disapa Putri ini pernah mewakili Lombok Barat pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) NTB 2014. Ia bahkan mampu meraih medali di delapan nomor renang.

Namun ada yang berbeda dari sosok Putri kali ini. Pada Porprov 2018 mendatang, siswi SMAN 1 Mataram ini tak lagi membela Lombok Barat. Tahun depan ia akan memperkuat tim Kota Mataram. Hal itu terlihat pada acara Pengukuhan Atlet dan Pelatih Pelatda Desentralisasi Kenari Kota Mataram yang diselenggarakan di aula Kantor Walikota Mataram, Senin, 17 April 2017. Putri tampak berdiri bersama atlet dan pelatih yang dikukuhkan.

Baca juga:  Ditreskrimsus Selidiki Hibah KONI se-NTB

Keputusan Putri memperkuat Kota Mataram terkait adanya regulasi baru. Regulasi

tersebut mengharuskan Putri memperkuat wilayah domisilinya. Hal itu disampaikan pelatih cabor renang, Made Arta. Arta mengatakan Putri Ankie berdomisili, bersekolah dan berlatih di Mataram. Pengunduran diri Putri dari Lombok Barat telah sesuai prosedur.

“Per tanggal 1 April sudah mengundurkan diri dari Lombok Barat. Tembusan ke PRSI NTB, KONI Mataram, KONI NTB sama PRSI Lombok Barat,” jelasnya.

Baca juga:  Ditreskrimsus Selidiki Hibah KONI se-NTB

Pelatih menyatakan tahun depan Putri akan mengikuti 10 nomor renang. Target medali yang diberikan sama dengan ketika memperkuat Lombok Barat yaitu delapan medali. “Kalau bisa dia sepuluh ya sepuluh,” tambahnya.

Sementara Putri Ankie mengaku senang bisa memperkuat tim Kota Mataram. Menurut siswa Kelas X ini keputusan memperkuat Kota Mataram memudahkannya dalam mempersiapkan diri.

“Latihannya jadi lebih dekat. Kalau dulu di Lombok Barat,”ujarnya. (bur)