Atlet NTB Belum Mampu Bersaing di Tour de Lombok Madalika

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum Pengprov ISSI NTB, Husnul Fauzi mengatakan  atlet balap sepeda NTB belum mampu bersaing di Tour de Lombok  Mandalika 2017. Oleh karena itu pihak pengurus balap sepeda NTB tidak mengikutsertakan atlet lokal NTB di event tersebut.

“Atlet kita belum bisa bersaing di Tour de Lombok Mandalika 2017. Makanya  tidak ada atlet lokal NTB yang ikut dalam balapan sepeda ini,” ucapnya.

Pernyataan ini dilontarkan Husnul menjawab Suara NTB di sela-sela pelepasan ratusan atlet balap sepeda Tour de Lombok Mandalika yang dilepas Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di Depan Pondok Gubernur NTB, Kamis, 13 April 2017.

Sebagaimana diketahui, NTB memiliki beberapa atlet balap sepeda nasional, seperti Yan Bahtiar dan M. Kadri. Kedua atlet ini pernah

menjuarai event nasional triathlon. Seperti di Lombok Triathlon Internasional  beberapa tahun lalu, Kadri meraih juara satu dan Yan Bahtiar meraih  peringkat tiga besar nasional.

Meski pernah meraih juara di ajang Triathlon nasional, namun prestasi kedua atlet Triathlon NTB ini diakui Husnul belum bisa bersaing di Tour de Lombok Mandalika. Untuk itu Husnul tidak mendaftarkan atlet NTB di event balapan sepeda internasional itu.

Meski ISSI NTB tak melibatkan atlet lokal NTB, namun  Husnul mengingatkan masyarat NTB agar tak perlu khawatir. Pasalnya tuan rumah NTB sudah menurunkan wakil NTB sebanyak lima peserta dari  luar negeri. Lima atlet asal Australia itu akan membawa nama NTB di Tour de Lombok Mandalika.

“Semoga keterwakilan lima atlet asal Australia itu bisa mengharumkan nama NTB,” harapnya. (fan)