Fatahillah Berjaya di Liga Anak Lombok 2017

Mataram (Suara NTB) – Pelaksanaan Liga Anak Lombok digelar selama beberapa pekan. Babak puncak dihelat pada Minggu (9/4) kemarin. Tampil sebagai juara pertama di Kelompok Usia 13 Tahun SSB Fatahillah 354 Mataram dengan 21 poin dengan 7 kali menang dan sekali kalah dari 8 kali pertandingan.

Di urutan kedua dan ketiga masing-masing diduduki oleh Satya FC dan INFA Putih dengan nilai 17. Untuk Keleompok Usia 11 tahun dijuarai Satya FC dengan 24 poin, diikuti oleh Bina Lestasi dan SSB Seladara Sembalun.

Kadispora Kota Mataram Amran M. Amin dalam penyerahan piala kepada Tim Juara mengapresiasi konsep kompetisi yang digelar oleh MSA ini. Ia melihat ini merupakan hal positif untuk menggali bakat dan meningkatkan semangat sportivitas anak.

“Semoga tahun tahun mendatang tetap dipertahankan dan pesertanya makin bertambah,” ujarnya, di Mataram, Minggu (9/4/2017).

Liga Anak Lombok dilaksanakan oleh MSA digelar sejak akhir Februari yang diikuti oleh 9 SSB terbaik di Pulau Lombok. Bertempat di GOR Turide Selagalas Mataram dengan sistem setengah kompetisi. Dengan sistem liga seperti ini, anak-anak dididik untuk terbiasa dengan iklim kompetisi yang sehat. Dengan dukungan dan kerjasama manajemen tim,  pemain, pelatih dan penonton.

Hingga pekan kedelapan kemarin, pertandingan berlangsung lancar. Diakhiri dengan Perang Bintang yang diisi oleh pemain-pemain terbaik dari masing SSB di posisinya masing masing. Permainan berlangsung seru dan penuh dengan sportifitas. Terlihat anak-anak saling mendukung dalam tim. Ini dianggap bagus untuk perkembangan anak di masa mendatang.

“Semoga semangat dan sportivitas anak-anak kita bisa semakin tumbuh. Jangan takut berkompetisi dan berikan yang terbaik,” ujarnya. (lin)