Penjaga Gawang Juventus akan Berlibur ke Lombok

Mataram (Suara NTB) – Penjaga gawang tim sepak bola Serie A Italia, Emil Audero Mulyadi akan kembali berlibur di Lombok-NTB. Kiper ketiga tim Juventus itu akan berlibur selama seminggu di rumah ayah kandungnya, Edy Mulyadi di Jalan Melur Nomor 12 di Praya, Lombok Tengah (Loteng), bulan Juni mendatang.

Rencana kedatangan Emil Audero Mulyadi ke Lombok dibeberkan oleh bibinya, Budi Utami salah seorang  Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Senin (20/2/2017) kemarin. Budi Utami menyampaikan hal itu setelah mendapat telepon dari Emil Audero Mulyadi belum lama ini.

Kabar kedatangan Emil benar-benar membuat Budi Utami beserta keluarga di Lombok sangat bahagia. Sehingga Budi pun membeberkan rencana  kedatangan keponakannya itu kepada Suara NTB.

“Emil (kiper Juventus) akan berlibur ke rumah Ayahnya di Praya  Lombok Tengah. Emil akan berada selama satu Minggu di Lombok,” ucapnya.

Menurut Budi kedatangan Emil ke Lombok bukanlah yang pertama kalinya, namun Emil hampir setiap tahun berlibur di Lombok. Maklum, ayah kandung Emil merupakan putra daerah Loteng, yang saat ini berdomisi di Jalan Melur Nomor 12, Praya, Loteng. Sementara Ibu kandung Emil, Antonella Audero berdomisi di Kota Torino, Italia.

Saat ini Emil telah menjadi penjaga gawang ketiga tim Juventus. Emil memang besar di Italia. Namun Emil sempat menjalani masa kecilnya di Lombok. Atlet kelahiran 18 Januari 1997 dilahirkan oleh Ibunya di Rumah Bersalin Akasia Mataram.

Emil datang ke Lombok karena rindu dengan ayahnya, Edy Mulyadi. Selain itu Emil juga sangat senang berlibur di Lombok karena keindahan wisata di Lombok. Salah satu tempat wisata yang disukai Emil kata Budi adalah Pantai Selong Belanak.

“Emil senang berlama-lama liburan di Selong Belanak karena ada tempat Surfing-nya,” kenang Budi.

Sementara itu rumah yang ditempati orang tua Emil di Praya  saat ini merupakan peninggalan Kakek Emil, H. Halifah Amin (Almarhum) dan nenek Emil bernama Hj. Baiq Arini. Almarhum H. Halifah Amin merupakan saudara kandung dari  H. Usman Paradiso, pemilik Hotel Paradiso yang berlokasi di Kota Mataram.

Almarhum H. Halifah memiliki delapan anak, dari delapan anaknya (tiga) meninggal. Dan kini sisa lima saudara. Sementara Ayah Emil yang bernama Edy Mulyadi anak ketujuh, sedangkan Budi Utami merupakan anak keenam atau kakak kandung ayah Edy Mulyadi.

Edy yang pernah  bekerja di salah satu hotel di Selong Belanak menikah dengan Antonella Audero tahun 1992. Buah cinta Edy dan Antonella melahirkan seorang putra yakni Emil Audero Mulyadi. Saat ini Edy Mulyadi menetap di Loteng, sementara Emil dan Ibunya, Antonella tinggal di Italia. (fan)