Kejurnas STE 2017, Ainun Kembali Persembahkan Medali Emas

Mataram (Suara NTB) – Petinju termuda unggulan NTB, Ainun Azizah sukses melakoni laga final tinju nasional dengan baik. Petinju binaan Sasana Tinju Notorius Kabupaten Sumbawa Barat ( KSB) itu berhasil mendulang medali emas setelah meraih kemenangan angka atas petinju asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Putri di kelas 51 Kilogram (Kg) putri pada Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE), di Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kamis, 12 Januari 2017.

Demikian informasi dari Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTB, Haryoto AZ, saat dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Jumat (13/1) kemarin.

“Ainun berhasil menyumbangkan medali emas di kejurnas STE. Dia mengalahkan petinju asal Sulteng di final kelas 51 Kg putri,” ucap Haryoto.

Baca juga:  Catatan Menggembirakan di 74 Tahun Lombok Tengah

Dalam kejurnas tersebut petinju asal Dompu itu melakoni dua laga dengan mudah dengan meraih dua kemenangan angka berturut-turut. Laga pertama Ainun mengalahkan petinju asal Kalimantan Selatan (Kalsel), Beatriks Sugor, selanjutnya di babak final Ainun kembali meraih kemenangan  angka atas petinju asal Sulteng, Putri.

Dijelaskan Haryoto, di kejurnas tinju STE memang tidak banyak peserta yang ikut, pasalnya event itu mengundang enam petinju terbaik nasional. Sementara di kelas 51 Kg putri hanya diikuti sebanyak empat petinju sebab dua petinju asal Maluku dan Bogor tidak hadir.

“Di kelas 51 Kg putri hanya diikuti empat atlet. Dan Ainun berhasil unggul di dua pertandingan,” jelasnya.

Baca juga:  Guru SMPN 1 Mataram Jadi Finalis Inobel Kemendikbud

Lanjut Haryoto, sebenarnya PB Pertina meminta NTB mengirim enam petinju di event itu. Namun demikian hanya satu petinju yang dapat  dikirim Pertina NTB karena lima petinju lainnya tidak siap. “Empat atlet tinju NTB Endang, Putra Samada, Huswatun dan Jubaitul masih mengikuti pendidikan tentara, sementara Nasrudin tidak siap karena masih aktif tugas sebagai TNI AD,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak Pertina NTB sebelumnya juga pernah mengirim enam petinju di STE tahun 2015 dan berhasil meraih tiga medali emas. Di STE tahun 2017 NTB hanya meraih satu emas karena Pertina NTB mengirim satu petinju. (fan)