Danang-Tio Gagal Raih Perunggu

Bogor (suarantb.com) – Perjuangan tim voli pasir putera andalan NTB, Danang-Tio tak membuahkan hasil. Duo ini gagal membawa pulang medali perunggu. Mereka dikalahkan Jatim 1, Fahri-Tommi dalam laga final yang berlangsung Selasa, 20 September 2016. Demikian pantauan suarantb.com melalui live streaming PON XIX, Selasa, 20 September 2016.

Pertandingan final memperebutkan perunggu tersebut berlangsung dramatis. Set pertama awalnya didominasi Jatim 1, namun di pertengahan NTB 1 berhasil mengejar ketertinggalan. Kerja keras Danang-Tio berbuah keunggulan dua poin atas Jatim. NTB 1 memenangkan set pertama dengan poin 21-19.

Baca juga:  Bonus Peraih Medali Emas PON Diusulkan Rp200 juta

Set kedua dibuka dengan servis Tio yang membentur net dan berbuah poin untuk lawan. Awal set memang didominasi Jatim, NTB berusaha mengejar ketertinggalan dengan perlahan-lahan menyamakan kedudukan. Tetapi permainan Fahri-Tommi yang bisa membalas kembali pukulan-pukulan lawan, membuat mereka berhasil menyelesaikan set kedua. Jatim 1 unggul dengan poin 21-17.

Baca juga:  Nurul Incar Tiket Olimpiade

Set ketiga menjadi set yang menguras emosi penonton. Setiap satu tim mencetak poin, penonton mengiringi dengan sorakan kegembiraan. Karena set ini menjadi poin penentu perolehan perunggu.

Pukulan-pukulan Danang-Tio di set ketiga yang keluar, menjadi penyumbang poin bagi Jatim. Karena faktor kelelahan atau kondisi mental yang menurun, di tengah pertandingan NTB 1 tertinggal empat poin, 13-9.

Baca juga:  Pelatda PON Resmi Digelar, Atlet Diminta Disiplin Berlatih

NTB 1 gagal menyalip poin lawan, karena Jatim 1 terlebih dahulu menggenapkan skornya menjadi 15, saat NTB hanya berhasil menambah poin satu. Set ketiga dimenangkan Jatim 1 dengan skor 15-10. Skor terakhir menjadi 2-1.

Selain tim NTB 1 putera, NTB 2 puteri juga gagal meraih perunggu setelah kandas di tangan Papua 1. Papua 1 menang dengan skor 2-0. (ros)