Dua Tim Voli Pasir NTB Tumbang di Semifinal PON

Bogor (suarantb.com) – Babak semifinal voli pasir PON XIX yang berlangsung Selasa, 20 September 2016 memberikan hasil yang tidak memuaskan bagi tim NTB. Pasalnya, tim puteri NTB 2 dan putera NTB 1 gagal melaju ke babak final. Demikian pantauan suarantb.com melalui siaran live streaming PON, Selasa, 20 September 2016.

Baca juga:  Regenerasi Atlet Berprestasi Tak Boleh Putus

Pasangan NTB 2 Allysah-Desi harus mengakui keunggulan tim Jatim 1 Nanda-Kiki. Dalam pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, NTB 2 kalah dengan skor 2-1.

Sementara itu, tim NTB 1 putra, Danangsyah-Tio juga kalah telak dari pasangan DIY, Candra-Gilang dengan skor 2-0. Meski memberikan perlawanan yang cukup gigih, namun, Danangsyah-Tio tampaknya masih belum sanggup menaklukkan superioritas Candra-Gilang. Walhasil, rekor tak pernah terkalahkan selama pertandingan Danangsyah-Tio pun berakhir di tangan Candra-Gilang. Kesempatan NTB 1 untuk meraih emas di PON pupus.

Baca juga:  Puluhan Atlet Pencak Silat Asal Bima Telantar di Bali

Pada Pra PON sebelumnya, Danang-Tio juga gagal meraih emas karena dikalahkan pasangan DIY tersebut. Tak mengejutkan memang, karena kedua atlet DIY ini merupakan atlet Pelatnas. Sedangkan dari tim NTB putera, hanya Danangsyah yang sudah masuk Pelatnas.

Baca juga:  Piala Soeratin U-17, NTB Tembus Delapan Besar

Walaupun gagal masuk final, kedua tim NTB ini masih berpeluang untuk bisa membawa pulang medali perunggu. Dimana NTB 2 puteri akan bertanding melawan Papua dan NTB 1 putera melawan Jatim. (ros)