Lengkap, Semua Tim Voli Pasir NTB Masuk Delapan Besar

Mataram (suarantb.com) – Empat tim voli pasir NTB berhasil melewati babak penyisihan PON XIX. Tim putra NTB 2 akhirnya berhasil menyusul tiga tim rekannya untuk bersama melaju ke babak delapan besar. Demikian pengakuan Asisten Pelatih Voli Pasir NTB, Surahman Sidik kepada suarantb.com melalui pesan singkat, Minggu, 18 September 2016.

Baca juga:  Yeyen Ingin Sumbang Emas

“Tim NTB 2 putri Edy/Wendy berhasil mengalahkan permainan pasangan DKI 1 Epi/Gunawan dengan skor 2-1,” jelasnya.

Dalam pertandingan babak play off yang berlangsung pagi ini, DKI 1 memenangkan set pertama unggul empat poin atas NTB 2, 17-21. Serangan balasan Edy/Wendy pada set kedua membuahkan kemenangan untuk kubu NTB dengan skor 21-15.

Baca juga:  Voli Pasir Siap Amankan Satu Emas untuk NTB

NTB 2 kembali berhasil mendominasi DKI 1 pada set ketiga. Hingga mereka berhasil mengakhirinya dengan skor 15-11. Edy/Wendy berhasil mendapatkan tiket masuk babak delapan besar. Setelah sebelumnya tim putra NTB 1 Danangsyah/Tio dan tim putri NTB 1 Dhita/Dini dan NTB 2 Allysah/Desi telah terlebih dahulu lolos babak delapan besar.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Lepas Persisum U-15 ke Piala Soeratin 2020

Di babak delapan besar yang akan berlangsung besok, Senin, 19 September 2016, NTB 2 sudah dihadang lawan tangguh pasangan DIY Candra/Gilang. Pasangan ini sebelumnya berhasil mengalahkan NTB 1 Danang/Tio di Pra PON 2015. (ros)