Bupati Lobar Optimis Atletnya Bisa Sumbang Emas

Mataram (suarantb.com) – Target dua emas yang dibebankan pada atlet Lombok Barat (Lobar), dianggap bisa dicapai dengan mudah oleh para atlet pada PON mendatang. Optimisme ini disampaikan Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si dalam acara Mohon Pamit Atlet Lobar, Sabtu, 10 Agustus 2016.

“Kalau melihat kemampuan atlet kita sekarang ini, target dua emas itu kacang (gampang),” ujarnya.
Menurutnya atlet Lobar mempunyai potensi yang tidak kalah dari atlet kabupaten/kota lain di NTB. Ia berharap para atletnya berusaha semaksimal mungkin. “Jika gagal dapat emas, jangan terpuruk. Masih ada perak dan perunggu. Intinya jangan putus semangat,” pesannya.

Selain fokus pada prestasi, Fauzan juga meminta pada semua atlet yang hadir dalam acara tersebut untuk menjaga kekompakan. “Jangan sampai karena masalah sepele muncul friksi-friksi. Tekankan berpikir positif, terutama atlet dan pelatih, karena targetnya sama. Tidak mungkin atlet mau emas, pelatih maunya perak,” jelasnya.

Menjaga kekompakan tidak hanya dengan sesama atlet Lobar, tapi juga sesama atlet dari kabupaten/kota lain. “Karena konteksnya kita membawa nama NTB, bukan hanya Lobar,” imbuh mantan Ketua KPU NTB ini.

Sekretaris KONI Lobar, Baharudin menyebutkan dua atlet yang diyakini akan meraup emas adalah atlet pencak silat, Milasari dan atlet voli pasir, Putu Dini. “Keduanya ini di PON 2012 meraih emas, jadi diharapkan di PON ini juga bisa dapat emas lagi,” terangnya.

Selain Milasari dan Putu Dini, KONI Lobar juga menaruh harapan pada atlet atletik, Neli dan atlet karate, Zigi. “Neli ini sudah banyak menyumbangkan medali, Zigi juga pernah meraih juara dunia. Semoga di PON juga prestasinya bagus,” harapnya. Dalam acara tersebut, atlet Lobar yang berjumlah 11 orang tidak semuanya hadir. Salah seorang atlet dansa absen. (ros)

  Tim Hukum Pertanyakan Penanganan Kasus ITE Pencemaran Nama Baik Fauzan Khalid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here