Murni, PON Pertama di Cabor Wushu

Mataram (suarantb.com) – PON 2016 merupakan PON pertama yang diikuti atlet cabor wushu NTB, Murni. Setelah sebelumnya ia menggeluti olahraga tinju. Demikian pengakuannya pada suarantb.com, Rabu, 24 Agustus 2016.

“Saya dulunya atlet tinju mewakili DKI, terus pindah mewakili NTB. Karena pengurusan surat pindah itu bermasalah, saya putuskan pindah cabor saja ke wushu,” jelasnya.

Murni menjelaskan, ketika bertanding mewakili NTB melawan DKI, ia sering kalah. Walaupun banyak pukulan yang didaratkan, tidak masuk hitungan poin. Alasan inilah yang membuatnya pindah ke cabor wushu.

“Saya sebenarnya kalau tanding lawan wakil DKI tidak masalah. Tapi saya mau menghindari tanding di cabor tinju. Lebih baik di cabor yang berbeda,” terangnya.

Atlet asal Jawa Tengah yang sekarang bekerja di Dikpora Provinsi NTB ini, merupakan satu-satunya wakil NTB di cabor wushu. Ia akan mengikuti Sanda 48 kilogram puteri.

Menurut Satgas Wushu, Dahlan A. Bandu, persiapan atletnya sudah mencapai tahap kompetisi. “Saat ini kami fokus jaga kondisi atlet. Kami latihannya untuk pertajam naluri, pukulan sama tendangan,” jelasnya.

Dahlan mengatakan atletnya akan berangkat ke PON Jabar tanggal 15 September. “Berangkat tanggal 15, nanti dapat waktu penyesuaian tiga hari. Pertandingan tanggal 18-23,” tambahnya. (ros)