Atlet Tarung Derajat Butuh Dorongan Mental

Mataram (suarantb.com)  – Ketua Umum Pengurus Provinsi Tarung Derajat NTB, H. Ahmad Rusni menilai kondisi atletnya saat ini sudah siap untuk PON. Hanya saja, para atlet dinilai membutuhkan sentuhan berupa dorongan mental dari pemerintah daerah di NTB.

Penilaian itu disampaikan H. Ahmad Rusni, saat dikonfirmasi suarantb.com di sela diskusi peluncuran Mingguan Ekbis NTB, di Hotel Golden Palace, Mataramm Kamis, 11 Agustus 2015.

Rusni menyebutkan, berdasarkan hasil dari beberapa uji coba yang dilakukan, atlet Tarung Derajat NTB banyak meraih prestasi membanggakan.

“Untuk saat ini, kami bisa tersenyum melihat kondisi dari para atlet ini. Dari beberapa uji coba, alhamdulillah kami berhasil mendapat emas. Di Kejuaraan Asia Tarung Derajat di Thailand kemarin, atlet kami Munakip dapat emas dan Novi dapat perak. Selain itu, di Kejuaraan Presiden kami juga menyumbang tujuh emas, empat emas dari putra dan tiga emas dari putri,” jelas Rusni.

Selain itu, Rusni juga menyatakan bahwa selama ini atlet Tarung Derajat NTB selalu berhasil menyumbangkan emas. Oleh karena itu, menurutnya untuk menghadapi PON 2016 ini para atlet Tarung Derajat ini sudah siap.

“Kalau dilihat dari kondisi atlet bisa dikatakan siap. Tetapi, saya ingin agar pemerintah dan masyarakat memberikan dukungan mental bagi para atlet ini. Karena kalau kondisi mental atlet ini tidak bagus, maka hasil latihan ini tidak akan ada hasilnya,” tambahnya. (ros)

  Timpora NTB Awasi Kejahatan Transnasional WNA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here