Peserta Anak Ramaikan Lombok Marathon

Mataram (suarantb.com) – Tak hanya peserta dari kalangan dewasa, ajang Lombok Marathon juga banyak diikuti pelari anak-anak. Salah satunya, Bagus yang turun di nomor 5K. Ia terlihat menikmati berlari sendirian.

Bagus mengaku mengikuti Lombok Marathon karena diajak sang ayah. Selain itu, ia memang menyukai olahraga lari. Dan Lombok Marathon adalah ajang kedua yang diikutinya.

“Saya ikut karena dari dulu memang suka lari, dulu juga pernah ikut maraton di Denpasar. Jadi ini yang kedua kali,” katanya.
Disinggung mengenai alasan menyukai olahraga maraton, Bagus menyebut saat lari bersama puluhan pelari lain menjadi kenikmatan tersendiri. “Saya suka ikut maraton karena kita larinya enggak sendiri. Ada banyak temannya, makanya suka,” akunya. Dan sebagai peserta, Bagus mengaku ingin berpartisipasi lagi. “Kalau ada lagi, saya mau ikut,” katanya polos.

Baca juga:  Peserta Rakernas MUI Betah Tinggal di NTB

Melihat minat pelari-pelari cilik ini, Ketua KONI NTB, Andy Hadianto melihatnya sebagai suatu sinyal positif. “Senang sekali ada banyak anak yang ikut event ini. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak ini, sekaligus menginspirasi anak-anak di NTB untuk giat berolahraga lari,” ujarnya.

Untuk itu, Andy mengaku tertarik untuk mengadakan maraton yang dikhususkan untuk peserta anak. “Mungkin pas Hari Anak Nasional, saya ingin mengadakan event Kids Marathon atau 10K Kids khusus untuk anak-anak,” ungkapnya.

Baca juga:  Info Cuaca Penting untuk Strategi Pariwisata

Dengan mengikuti acara maraton seperti ini, Andy yakin akan tumbuh minat dalam diri anak-anak terhadap olahraga lari. Ini sesuai dengan tujuan Lombok Marathon yaitu menjaring atlet lari jarak jauh NTB. Dimana NTB memang masih kekurangan atlet lari untuk nomor ini.

“Kita memang ingin mencari bibit pelari jarak jauh NTB,” tambahnya. Ajang Lombok Marathon diagendakan KONI NTB untuk diadakan kembali pada 2017. (ros)