Atlet Lobar Peraih Medali di PON Jabar Diguyur Bonus Rp 75 juta

Giri Menang (Suara NTB) – Pemda Lombok Barat menepati komitmennnya memberikan bonus bagi para atlet asal Lombok Barat peraih medali emas di PON Jabar XIX lalu. Para atlet Diguyur bonus dengan total Rp 75 juta, masing-masing Putu Dini Jasita, atlet voli pantai peraih emas, Zigi Zaresta Yuda atlet cabor Karate, Milasari atlet cabor pencak silat masing-masing peraih medali perunggu dan Neli Susanti Atlet Cabor Atletik meraih medali double perunggu.

Pemberian bonus ini sedikit istimewa, sebab berdekatan dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 0ktober. Bonus tersebut langsung diserahkan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si didampingi Ketua KONI Lombok Barat H. Suherman dan segenap pengurus KONI Lobar di aula Jayengrane kantor Bupati kemarin

Dalam sambutan singkatnya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid  mengucapkan terimaksih kepada seluruh tim, ofisial, pelatih dan semua pengurus KONI Lobar yang  telah memberikan kebanggaan kepada masyarakat Lombok Barat  dengan mampu mendulang prestasi di PON

Jabar. Apa yang dicapai ini diharapkan Bupati menular kepada masyarakat Lombok Barat. “Ini kebanggan kepada masyarakat Lobar,” kata orang nomor 1 di Lobar ini.

Fauzan mengharapkan dengan pemberian bonus uang ini bisa menjadi hal yang berarti bagi para atlet. Hal ini jelasnya, sebagai bentuk perhatian an komitmen pemda terhadap pengembangan olahraga kedepan. Fauzan  berharap, agar masyarakat Lobar lebih  banyak  lagi prestasi  yang diraih.

Sementara itu Ketua KONI Lombok Barat H.Suherman mengatakan pemberian bonus uang 75 juta ini dilaksanakan berdasarkan  janji Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat. Pemberian bonus ini dimajukan dari jadwal semua awal tahun depan. Setelah menghadapi ajang PON, para atlet telah menyiapkan diri untuk event  berikutnya. Suherman juga mengharap ditahun 2018 mendatang  dalam menghadapi  PORPROV para pengurus Koni Lombok Barat agar lebih serius dalam penanganan atlet dan hendaknya intensitas pertemuan lebih di tingkatkan. Ia menyebut, usulan untuk pembinaan atlet Koni mengusulkan pada APBD tahun depan Rp 2 miliar. (her)