Atlet Tolak Ketua KONI NTB Mundur

Mataram (suarantb.com) – Tuntutan dewan yang meminta Andy Hadianto untuk mundur dari kursi Ketua KONI NTB, tidak disetujui oleh atlet KONI NTB. Demikian disampaikan salah seorang atlet peraih emas PON yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi suarantb.com Rabu, 12 Oktober 2016.

“Pak Andy tidak pantas mundur, yang perlu diperhatikan itu pengurus di bawahnya,” cetusnya.

KONI NTB di bawah kepemimpinan Andy dirasa mampu membawa dampak bagus bagi perkembangan olahraga di NTB. Dibuktikan dengan banyak program hasil kerjasamanya dengan Gubernur NTB untuk membuat kegiatan olahraga. Selain itu, prestasi dari sejumlah cabang olahraga juga mengalami peningkatan. Seperti cabor tenis lapangan dan panjat tebing yang berhasil

meraih perunggu.

Baca juga:  Kantongi Dua Tiket PON, Pecatur NTB Catat Sejarah Baru

Atlet lainnya yang juga tak ingin dituliskan namanya, yang dikonfirmasi suarantb.com juga tidak setuju jika Andy mundur. Masih dengan alasan yang sama. “Pak Andy itu baik banget orangnya, hanya orang-orang di bawahnya yang terlalu pintar. Mereka manfaatkan kebaikan beliau,” ujarnya.

Baca juga:  Nurul Persembahkan Tiga Emas untuk Indonesia

Ketika ditanya mengenai pengurus yang dimaksud, kedua atlet ini kompak tidak ingin menyebutkan nama ataupun inisial. Dan menurut mereka inilah yang harus dievaluasi, bukan hanya Ketua KONI, tapi jajaran pengurus lainnya. Andy dituntut mundur kalangan DPRD NTB sebagai Ketua KONI NTB karena gagalnya target lima belas emas atau LIBAS pada PON Jawa Barat belum lama ini. (ros)