Ekstrem, Pelatih Atletik Tunaikan Nazar Lari dari BIL ke GOR Turida

Mataram (suarantb.com) – Pelatih Atletik, I Gusti Bagus Wirasantana pada Jumat, 30 September 2016 menunaikan nazarnya lari dari Bandara Internasional Lombok (BIL/LIA) ke GOR Turida Mataram. Nazar ini diutarakan Bagus sejak lama.

“Saya pokoknya nazar sesuatu yang tidak semua orang bisa lakukan. Lari dari LIA ke GOR pokoknya,” ujarnya mantap kepada suarantb.com, Jumat, 30 September 2016.

Bersama dengan atletnya, Andrian, Bagus berlari menempuh jarak 26 kilometer. Mereka menempuhnya dalam waktu 3,54 jam. Andrian mengaku turut serta menemani sang pelatih berlari karena ingin merasakan pengorbanan sang pelatih yang telah bernazar untuk kesuksesannya.

Baca juga:  Porkemi Dompu Kirim Delapan Atlet di Kejuaraan Antar Graha NTB

Melihat usaha keras Bagus untuk memenuhi nazar yang terbilang ekstrem ini, Andrian merasa sangat salut. “Saya sempat tidak yakin Om Bagus bisa menyelesaikan nazarnya. Tapi, saya sangat salut dengan semangat dan kegigihannya, kami bisa sampai di GOR dengan berlari tiga jam lima

puluh empat menit,” jelasnya.

Pelatih yang juga merupakan anggota Korem 162/Wira Bhakti ini termasuk pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih emas di PON XIX sekaligus memecahkan rekor PON. Andrian sukses sabet dua emas di nomor 400 meter gawang dan estafet 4×400 meter. Selain itu, pada PON 2012, Mariyati atlet binaan Bagus juga berhasil memecahkan rekor PON untuk nomor 400 meter putri.

Baca juga:  Nurul Persembahkan Tiga Emas untuk Indonesia

Andrian tak henti-hentinya mengungkapkan kebanggaannya pada sosok pelatihnya.

“Saya sangat bangga dengan pelatih saya ini karena mau melakukan apa saja yang mustahil untuk kesuksesan atletnya,” ungkapnya bangga.

Memang tak banyak pelatih yang bersedia melakukan nazar serupa hanya demi kesuksesan sang atlet. Melalui nazar ini bisa dirasakan bahwa Bagus sangat yakin dengan kemampuan atletnya dan dirinya. Ia yakin atletnya bisa sabet emas, dan ia juga yakin bisa penuhi nazar lari dari BIL ke GOR Turida. (ros)